• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagi 3 Korban Baru Tewas Setelah Makan Buah Melon (Mengenal Bakteri Listeria, Yuk)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lagi 3 Korban Baru Tewas Setelah Makan Buah Melon (Mengenal Bakteri Listeria, Yuk)
Lagi 3 Korban Baru Tewas
Setelah Makan Buah Melon
(Mengenal Bakteri Listeria, Yuk)




[ HT# 276 ]
emoticon-I Love Kaskus

Kabar terbaru (3 Maret 2018, BBC) meninggalnya orang ke tiga setelah memakan buah melon yang terkontaminasi bakteri Listeria membuat semua orang khawatir memakannya. Apa dan bagaimana sih cara bakteri Listeria menyerang dan bekerja sampai membuat korbannya meninggal dunia, yuk kita mengenal bakteri Listeria, hati-hati makan buah melon, ya!

Menurut laman wikipedia prana luar dan beberapa sumber; Bakteri Listeria (Listeriosis) adalah genus bakteria yang sampai tahun 1992 memiliki sepuluh spesies. Dan masing-masing mengandung dua subspesies baru. Pada tahun 2014, lima spesies lainnya telah di identifikasi. Nama Listeria berasal dari seorang pelopor operasi steril, Joseph Lister dan nama Listeria diresmikan pada tahun 1940. Spesies Listeria adalah berbentuk gram positif, berbentuk batang, dan fakultatif anaerobik, dan tidak menghasilkan endospora.


Bakteri Listeria
Hidup di buah dan makanan Terkontaminasi




Biasanya penyebab penyakit listeriosis bakteri jarang terjadi, tapi sekalinya terjadi akan membuat infeksi serius melalui makan makanan yang terkontaminasi bakteri ini. Listeria biasanya menyerang pada ibu hamil, bayi baru lahir, orang dewasa dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan orang tua.

Bakteri Listeria berkembang biak dengan baik pada suhu 86-98,6 derajat F (30-37 derajat C), tetapi juga berkembang biak lebih baik daripada bakteri lainnya di suhu kulkas.

Selama di kenal kehadirannya, bakteri Listeria telah terdata sekitar 2.600 korban per tahunnya sejak penularan tidak langsung terjadi dari hewan ke manusia di tahun 1983 di provinsi Maritime Kanada. Bakteri Listeria, berasal dari kotoran domba ini menumpang hidup pada kubis, produk susu yang telah dipasteurisasi, produk daging olahan, hot dog, sandwich kemasan, dan beberapa makanan laut lainnya yang disimpan di kulkas saat musim dingin berlangsung, dan kabar terbaru adalah tiga orang Australia tewas setelah memakan buah melon yang mengandung bakteri ini.



Gejala Terserang Baketri Listeria




Manusia yang telah terserang bakteri Listeria biasanya memiliki tanda-tanda umum sebagai berikut:

1. Kebanyakan orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala,
namun orang tua dan orang muda sangat rentan


2. Suhu tinggi, gejala seperti flu, muntah dan diare

Tiga orang yang telah menjadi korban ternyata ternyata bakteri Listeria juga telah menginfeksi lima belas orang tua disana khususnya dinegara bagian New South Wales aderah pertanian melon.

Dua korban tewas pertama berasal dari New South Wales, dan korban ketiga berada di negara bagian Victoria. Lansia, hamil, dan bayi diperingatkan untuk menghindari melon yang sudah diiris.

Kemudian ke lima belas orang lainnya didiagnosis menderita infeksi bakteria Listeri ini setelah memakan buah blewah yang mengandung bakteri Listeria ini. Kontaminasi telah dilacak ke sebuah peternakan di dekat kota Griffith di New South Wales.

Melon jenis ini telah ditarik dari rak supermarket di seluruh Australia setelah adanya wabah, yang dipasarkan mulai bulan Januari 2018 dan Vicky Sheppeard, direktur penyakit menular untuk otoritas Kesehatan New South Wales, mengatakan,"Orang yang rentan terhadap listeriosis harus membuang melon yang dibelinya sebelum 1 Maret".

Semoga bakteri Listeria tidak dan jangan sampai menimbulkan korban di negara tercinta ini yah man-teman, gan en sista, aamiin. Ohya, jangan lupa mampir dan komentarnya juga di webblog saya di iskrim. com, yah.

Terimakasih





emoticon-Hai
BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 275 ]



Psst! Ada Orang Tidur Kita Gak Boleh Berisik,
Toleransi Atau Kebiasaan Sih, Gan?





guk


MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM  
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  
Diubah oleh iskrim 08-03-2018 23:42
0
35.7K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.