sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
Camat Tak Izinkan PKL Jualan di Jalan Meski Sudah Mengadu ke Sandi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedagang pasar Perumnas Klender yang biasa berjualan di Jalan Teratai Putih III tak akan bisa kembali lagi ke jalan kendati mereka telah mengadu ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Camat Duren Sawit Abu Bakar mengatakan, ini merupakan keinginan warga sekitar.
"Kan itu bukan kehendak kami. Itu kan keinginan masyarakat dan warga yang ada di situ. Yang ngebongkar juga warga dan masyarakat. Kami membantu membongkar," kata Abu Bakar ketika dihubungi wartawan, Jumat (2/3/2018).

Abu Bakar menyebut selama 25 tahun mereka sudah berjualan di jalan lantaran pasar terbakar. oleh karena iba, mereka pun dibiarkan hingga jumlah mencapai 309 pedagang.
Abu Bakar membantah jika mereka tak lagi berjualan di jalan makan mata pencahariannya akan mati. Ia menyebut para pedagang ini sudah cukup sejahtera.
"Kebanyakan pedagang yang di situ juga punya di dalam, ada tokonya," kata Abu Bakar.
Abu Bakar khawatir jika pihaknya mengembalikan pedagang ke jalan, warga akan protes lagi. Alternatifnya, para pedagang dimasukkan ke dalam pasar dan dibebaskan retribusi untuk tiga bulan pertama.
Diberitakan, saat berolahraga pagi bersama jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat diprotes pedagang di Pasar Perumnas Klender yang direlokasi.
Sandiaga mengatakan, mereka meminta diatur seperti pedagang di Jalan Jatibaru, Tanah Abang. PKL di Jalan Jatibaru diperbolehkan berjualan di badan jalan.
Menanggapi itu, Sandiaga mengatakan, Jalan Jatibaru tidak akan digunakan untuk tempat PKL selamanya.
"Seperti di Jatibaru juga hanya sementara karena itu jangka pendek. Jangka menengahnya yang kita akan launching bulan Maret. Harapan kita juga Jalan Jatibaru dikembalikan fungsinya sebagai jalan," ujar Sandiaga di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (2/3/2018).

http://tribunnews.com/metropolitan/2018/03/02/camat-tak-izinkan-pkl-jualan-di-jalan-meski-sudah-mengadu-ke-sandiaga-ini-alasannya

Camat kok berani sama Wagubernur
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.7K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.