Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Kompak Pakai Cheongsam, Anies-Sandi Hadiri Festival Pecinan di Glodok Read more at ht
Kompak Pakai Cheongsam, Anies-Sandi Hadiri Festival Pecinan di Glodok Read more at ht

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, menghadiri perayaan Festival Pecinan dan Cap Go Meh di China Town, Glodok, Jakarta Barat. Anies tiba lebih dulu di lokasi pukul 15.40 WIB. 

Diiringi Ondel-ondel, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyapa masyarakat yang berebut mengabadikan momen. Dia langsung berjalan kaki bersama Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi untuk menuju panggung dan menerima plakat. 

Disusul setelahnya, Sandi bersama istrinya, Nur Asia Uno tiba sekitar pukul 16.10 WIB. Keduanya kompak mengenakan setelan Cheongsam --busana tradisional china-- berwarna emas. Anas Effendi langsung menyapa Sandi dari atas panggung dan mempersilahkannya untuk duduk di kursi paling depan. 


Terlebih, selama lima tahun perayaan Cap Go Meh di Glodok, tutur Anies, baru kali ini perayaan itu dihadiri oleh gubernur dan wakil gubernur. 


Kami ingin sampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang menjaga tradisi Cap Go Meh. Hadir atau tidak hadir pemerintah, tapi tetap menyiapkan acara ini,” ujar Anies dalam sambutannya, Sabtu (3/3).

Anies meminta agar tradisi Pecinan seperti ini kian dipertahankan. Dia menjamin, Pemrov DKI akan mendukung segala perayaan yang dilakukan di Jakarta, termasuk acara keagamaan.

“Nanti kita sama-sama atur sehingga ini adalah sebagai salah satu pusat kebudayaan Tiong Hoa di Indonesia,” ungkap Anies.

https://m.kumparan.com/@kumparannews/kompak-pakai-cheongsam-anies-sandi-hadiri-festival-pecinan-di-glodok

Ramai sekali acaranya
0
3.5K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.