Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiraprasta333Avatar border
TS
wiraprasta333
Kenakan Hijab, Perdana Mentri Inggris Munculkan Kontroversi di Kalangan Warganet
- Perdana Menteri Inggris, Theresa May membuat heboh warganet setelah muncul mengenakan hijab dan berpidato pada acara hari Visit My Mosque di Inggris. Penampilan May itu menimbulkan kontroversi dan spekulasi mengenai konspirasi.

Hari Visit My Mosque adalah sebuah inisiatif yang dilakukan komunitas Muslim Inggris dalam beberapa tahun terakhir untuk menghadapi Islamophobia yang meningkat di negara itu. Melalui inisiatif tersebut, masjid-masjid di Inggris menjamu anggota komunitas non-Muslim, termasuk dari kalangan politisi arus utama.

Sebagai PM Inggris, May juga turut berpartisipasi dalam insiatif tersebut. Dia mengunjungi sebuah masjid di lingkungan tempat tinggalnya di Maidenhead, mengenakan hijab, menyampaikan pidato dan berfoto dengan para jamaah masjid.

New Arab, Jumat (23/2/2018) mewartakan, kunjungan tersebut mendapat sorotan dan menimbulkan kontroversi, terutama dari kalangan yang menyakini bahwa dia telah "menyerah pada Syariah" atau mereka yang mengingatkan kembali sejarah May sebagai tokoh yang pada 2015 dicap sebagai islamophobik oleh Komisi Hak Asasi Islam.

Pendapat terpecah di kalangan warganet, beberapa merasa bangga dengan kunjungan May ke masjid di lingkungannya tersebut. Sementara sebagian lainnya mearasa kunjungan itu sama sekali tidak tepat.

"Saya tidak suka Imam perempuan baru di masjid lokal saya," cuit Jammy Dodger bersama foto May berdiri di mimbar masjid.

Beberapa warganet juga menghubungkan kunjungan May itu sebagai sebuah upaya untuk mendulang suara dari para pemilih Muslim.

Inggris menjadi salah satu negara Eropa dengan populasi Muslim yang cukup besar. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Islamophobia semakin marak, terutama setelah sejumlah serangan teror yang didalangi kelompok militan ISIS di Inggris seperti yang terjadi di London dan Manchester tahun lalu.

(dka)

https://news.okezone.com/read/2018/0...ganet#lastread

United Kingdom of Great Britanistan and Northern Irelandistan
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.