Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sursev07Avatar border
TS
sursev07
Intip wisata alam danau toba, katanya mahal, nyatanya ...
Hai agan dan aganwati....

Dari kalian siapa sih yang gasuka sama wisata alam pantai, gunung, dan sebagainya...

Kebanyakan orang menghabiskan liburan ke tempat - tempat yang masih virgin alias ga banyak dicemari oleh orang - orang. Nah buat kamu - kamu yang suka liburan . Kamu harus nyobain liburan ke danau toba..

emoticon-Wow Danau Toba is the best place with the best viewemoticon-Wow

Di awal januari, gw memutuskan untuk liburan ke salah satu tempat yang sebenernya ga jauh dari kampung halaman tercinta, yaitu Danau Toba. Danau Toba adalah sebuah danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter (1.666 kaki), terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Gw mendarat di bandara udara Silangit. Tiket ke silangit, kalau ga high season kira2 800 ribuan deh. Abis itu ke Parapat, menghabiskan ongkos sekitar 40 - 50 ribuan. Tergantung pinter nawar agan deh biar ongkosnya murah. Hahahaha. Sesampai di Parapat, gw naek kapal kecil yang berangkat 1 kali 1 jam. Jadi maksudnya ada kapal yang nge-tem/jam. Heheheh , udah kaya angkot. Soalnya gw harus nyebrangin danau toba buat ke pulau samosir. Ongkos naik kapal 12 ribu rupiah. Murah kannn..

Sesampai disana gw nyewa motor, disana banyak kok yang udah sediain motor/mobil buat disewain. Nah disana ada banyk tempat yang gw kunjungin.


1. Pantai pasir putih (Parbaba)
Spoiler for pasir putih:

Pantai Parbaba merupakan pantai berpasir berwarna putih bersih, makanya sering disebut dengan pantai pasir putih. Ombaknya ga gede -
gede banget. Jadi cocok buat liburan keluarga. Pantai ini tidak di tepi laut tetapi di tepi danau Toba. Pohon-pohon besar juga menambah kesejukan pantai. Tempat ini cocok banget buat refreshing. Wisatawan bisa bersantai, berjemur ,bermain air dan menikmati keindahan pantai. Banyak juga fasilitas - fasilitas lain seperti restoran, banana boat, kano, speed boat, dan sepeda air. Selain itu tersedia juga hotel, namanya Parbabab Hotel deh kalau ga salah. Hotelnya pas banget ngadep pantai. WUiiiih coool.. Cuman waktu itu gw ga nginep . Hahahahha. Ngapain juga gituloh.

2. Huta Siallagan
Spoiler for HUta siallagan:

Huta Siallagan adalah sebuah tempat dimana suku batak bermarga siallagan berasal, disana ada museum yang isinya merupakan benda benda penginggalan orang batak. Ada rumah adatnya juga. Masuk kesana kita bayar tiket masuk 2 ribu rupiah/orang. Murah kaaan. Kalau udah bayar tiket masuk, kita bisa bebas berfoto atau pun mendengarkan tour guide lokal yang akan menceritakan sejarah Batu Kursi Siallagan. Juga disediakan tempat duduk untuk wisatawan yang datang. Jadi jangan sia-siain acara ketika manortor (menari) dengan Patung Sigale-gale karena hanya dimainkan pada jam tertentu doang.
Trus ada juga Batu Kursi Parsidangan kedua, dimana Batu Kursi ini adalah tempat penyidangan kedua. Biasanya penjahat atau orang yang melakukan kejahan yang udah berat banget sampai ke tahap ini. Sampai akhirnya dieksekusi. Kalau mau cerita detail,,, ayok gaess ke desa siallagan.

3. Pusuk Buhit
Spoiler for pusuk:

Pusuk Buhit (Bahasa Indonesia : Pucuk dari Bukit) adalah bukit yang letaknya di daerah Pulau Samosir, menurut sejarah masyarakat disana bahwa tempat inilah asal mula orang batak yang dinamakan Mula Jadinabolon. Di tempat ini pemandangannya indah banget,,, Gilllls keren banget. Bayangin aja lu mandang di atas bukit , terus ada danau disekitarnya, plus ditemenin udara segar. Klop dahhh. Tapi kekurangannya , buat nyampe ke sini lu mesti mendaki bukit. Jadi buat yang ga suka mendaki bukit , ya gausah deh ke sini. Tapi sayang kalau ga ke sini. Buat ke puncak butuh mendaki sekitar 500 meter lagi, Ga jauh jauh banget kokkk,,, tapi capek sihh,,

4. Pangururan
Spoiler for aer anget:

Pangururan itu adalah salah satu kecamatan yang letaknya masih sama dengan di atas, hehehe. Di panguran agan dan aganwati bisa menikmati mandi aer anget... Ga perlu pake heater, karena air panas nya berasal dari alam... Uwauuuuuwww ntapssss.... Disini bisa berenang bersama keluarga, karena udah ada kolam juga yang air panasnya udah di dinginkan biar ga panas banget... Soalnya airnya berasal dari gunung yang ada belerang nya (sulfur), katanya sih bisa buat ngobatin gatel2 atau borokan dan pernyakit kulit lain. Hmmmm kleren yahhh..

5. Tomok
Spoiler for tomok:

DI Tomok , kita bisa liat patung yang cukup terkenal, yaitu patung sigale-gale yaitu patung yang bisa nortot (tarian batak) tapi dengan bantuan di gerakkan oleh seseorang di belakangya, patung ini terbuat dari kayu dan di beri pakaian dan ulos batak, dimana katanya dulu patung ini dibuat gara- gara seorang ayah yang rindu sama anaknya yang meninggal karena sakit. Selain itu agan dan aganwati juga bisa ngunjungin museum Raja Sidabutar, ada juga makam yang sangat tua yang terbuat dari batu dan dipahat sedemikan rupa, dan merupakan makam yang lumayan unik sih dan jarang banget bisa kita temuin di zaman now

6. TukTuk
Spoiler for tuktuk:

Kalau liburan ga lengkap kan kalau ga beli souvenir/ oleh oleh khas kota yang kita kunjungin.. Tenang, di tuktuk kita bisa beli LehOleh buat temen, keluarga, or pacar.. wakakak. Mulai dari kaos pantai khas danau Toba, gelang , kalung, miniatur rumah batak, masih banyak lagi deh bisa kamu dapatkan disini.





Kalau ane total totalin, duit yang keluar cuman sekitar 1 juta an deh sehari buat ngunjungin beberapa tempat tersebut.
Siapa bilang liburan harus mahalll.... Hahahha.
Sekian deh postingan ane kali ini , jangan lupa komeng, like, dan share yaaaaawwww
0
2.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.