Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Malam Jumat Ditemenin Sama yang Kayak Gini, Mau?


Hari Kamis malam biasanya identik dengan hal-hal mistis, selain bacain kisah horor di SFTH, ini dia film-film yang dijamin bikin Agan makin merinding disko di malam Jumat ini!

Shutter (2004)



Film Thailand yang dirilis pada 9 September 2004 dan disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom. Film ini meledak di pasaran dan jadi salah satu film horor terbaik Thailand yang bahkan diremake oleh beberapa negara. Film ini juga masuk nominasi 2005 Golden Kinnaree Award untuk best film di Bangkok International Film Festival dan udah menang berbagai penghargaan di seluruh dunia.

Ju-on: The Grudge (2002)



Film ketiga dari film series Ju-on ini ditulis dan disutradarai oleh Takashi Shimizu dan dirilis pada 18 Oktober 2002 di Screamfest Horror Film Festival, Los Angeles dengan judul The Grudge. Ohya, Ju-on ini ada 12 film Gan (9 produksi Jepang dan 3 produksi Amerika). Benang merah cerita tentang kutukan di sebuah rumah di Tokyo. Sejak Kayako, anaknya, Toshio dan kucingnya dibunuh sang suami, rentetan kematian dan kutukan mulai menyebar ke berbagai tempat. Bukan hanya film, Ju-on juga dibuat dalam bentuk komik, novel serta video game.

Ringu (1998)



Film Ringu tahun ini udah berusia 2 dekade sejak dirilis pada 31 Januari 1998 Gan. Bermula dari kesuksesan novel Ring yang dirilis pada tahun 1991. Setelah dirilis, Ringu jadi film horor dengan pendapatan tertinggi di Jepang. Film ini juga memenangkan award untuk Best Feature film Asia di Fantasia Film Festival 1999. Setelah Ring (1998), juga dirilis prekuel dan sekuel film ini, juga adaptasi video game dan bahkan film series Amerika.

I Saw the Devil (2010)



Ini dia film yang digadang-gadang jadi film Korea tersadis abad ini. Saking sadisnya film ini, bahkan sampai harus diseleksi sampai 3 kali oleh Media Rating Board Korea dengan peringkat 18+ (remaja dibatasi). Film ini lebih ke film horor thriller yang setannya bukan sosok setan, tapi iblis dalam bentuk manusia yang kejam. Film ini rilis pertama kali saat Sundance Film Festival 2011. Nggak sedikit penghargaan dan nominasi yang udah didapatkan di seluruh dunia, bahkan mendapatkan Best Film di Fantasporto Film Festival.

Audition (1999)



Film horor Jepang yang diangkat dari novel berjudul sama ini adalah produksi sutradara Takashi Miike. Film ini dirilis di Vancouver Internation Film Festival di tahun 1999, namun mendapat apresiasi lebih saat ditampilkan di Rotterdam International Film Festival di tahun berikutnya. Film ini baru dirilis di bioskop Jepang pada 3 Maret 2000. Bukan hanya itu, Audition juga masuk dalam daftar film horor terbaik di Jepang yang bahkan memenangkan FIPRESCI Prize (award yang diberikan oleh jurnalis film internasional) untuk film terbaik.

Berani nggak Gan malam Jumatnya ditemenin sama film-film di atas? Atau..

Agan udah nonton salah satu film di atas?

emoticon-Takut

Ref: Wikipedia

Baca thread ane yang lain di sini
0
18.5K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.