Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Maltese, Adalah Merpati Yang Tak Bisa Terbang.




Kalau bicara burung merpati di negeri ini identik dengan burung dara, yang terbiasa dengan adu lomba cepat, lomba paling giring, bahkan dahulu untuk mengirim surat yang disebut merpati pos.



Nah tapi ada salah satu dari jenis merpati ini yang tak bisa terbang ni kawan, burung yang gagah dan keren ini bernama Merpati hias Maltese atau terkadang juga dikenal dengan nama-nama: Poule Maltais, Malteser, Мальтийский голубь. Burung ini bukan asli lokal tapi dari eropa dan merupakan varietas yang berasal dari Austria, yang mulai dikembangkan sejak tahun 1800-an (dimasukkan ke Jerman tahun 1850).



Varietas unik yang tergolong tipe UTILITY ini pada awalnya memang diternakkan sebagai merpati pedaging oleh peternak-peternak di perdesaan, kemudian mengalami pengembangan menjadi merpati pajangan yang sangat popular, karena dari segi tubuh yang indah dan menawan di negeri ini maupun di negara-negara Eropa, bahkan di manca negara burung ini sudah mendapatkan tempat di hati para penghobi.



Tapi ada yang unik nih kawan, walau namanya burung tapi varietas ini sama sekali tidak mampu terbang, sama seperti burung unta, dan variatas burung yang tak dapat terbang lainnya.

Kalau ditilik dari segi harga yang ditawarkan di negeri ini, pasaran burung merpati hias masih cukup mahal, walaupun untuk beberapa jenis sudah bisa dikembangbiakan oleh peternak lokal. Namun buat kalian para pecinta merpati hias, tentunya harga bukanlah masalah. Yang penting bagi para penghobi adalah kepuasan bisa mendapat merpati yang diinginkan. Rasa puas tak bisa diukur dengan uang yang berlimpah ya kawan.



Nah untuk jenis burung yang unik ini, dengan bentuk tubuh yang unik dengan ciri-cirinya tergolong burung yang berukuran besar, postur tegak, tinggi, dengan panjang dan lebar badan hampir sama. Kepala bulat namun tanpa jambul, leher panjang, dengan ekor dan sayap yang pendek. Kaki sangat tinggi, tanpa bulu-bulu hias. Berpenampilan anggun, bersemangat, gagah dan menunjukkan perilaku cerdas. Warna-warna bulu merpati Maltese sekarang sudah sangat variatif, baik polos maupun bercorak. Bahkan lucunya ia suka mengoyang-goyangkan bokongnya jadi seperti bebek saja.



Nah untuk harganya sendiri Merpati hias Maltese di kisaran mulai 600.000/pasang, namun harga tergantung dari para penjualnya ya kawan, kalian berminat memeliharannya.

Monggo serupuutt dolo...

emoticon-coffee



Source youtube.com



Diubah oleh c4punk1950... 28-02-2018 08:35
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
28.9K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.