Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
viral pengantin pakai helikopter polisi saat resepsi,ini faktanya
viral pengantin pakai helikopter polisi saat resepsi,ini faktanya
Medan - Sebuah tayangan video resepsi pernikahan mendadak heboh di Grup WhatsApp. Sebab, sepasang pengantin diduga menggunakan helikopter milik Polda Sumut. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi di Pematangsiantar, Sumut. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting membantah kabar tersebut. 

"Jadi tidak benar bahwa helikopter Polri digunakan untuk mengangkut pasangan calon pengantin," ujar Rina dalam keterangannya, Rabu (28/2/2018).

Ia mengatakan, pada Minggu (25/2) sekitar pukul 10.00 WIB, kru helikopter Polda Sumut melaksanakan maintenance flight setelah pengecekan radio helikopter.

"Yang mana pengecekan radio tersebut membutuh jarak frekuensi sekitar 25 nm antara helikopter dengan bandara," kata Rina.

Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya kurang bagus sehingga pilot helikopter memutuskan mendarat terlebih dahulu dan mencari lapangan terdekat untuk pemeriksaan oleh teknisi.

"Akhirnya helikopter mendarat di sebuah lapangan yang terletak di samping Polres Pematangsiantar yang akhirnya diketahui Lapangan Haji Adam Malik," imbuhnya.

Dalam pemeriksaan radio oleh teknisi, di lapangan tersebut sedang ada calon pengantin yang melaksanakan fotoprewedding. 

"Kemudian mereka menemui pilot Iptu Togi untuk minta foto dekat helikopter polisi yang sedang mendarat sebagai rasa kebanggaan mereka foto dekat helikopter Polri dan diizinkan mengambil foto di samping helikopter oleh pilot," jelas Rina.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh teknisi dan radio selesai, pilot lalu melanjutkan penerbangan ke Lanud Soewondo untuk mengisi bahan bakar seterusnya kembali ke Polda Sumut.

"Jadi tidak benar helikopter Polri digunakan untuk mengangkut pasangan calon pengantin," tukasnya. (asp/asp)

https://m.detik.com/news/berita/d-38...i-ini-faktanya

emoticon-Mewek
0
2.3K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.