Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • JK Prihatin Umat Islam tak Nyaman Tinggal di Negara Mayoritas Muslim

dewaagniAvatar border
TS
dewaagni
JK Prihatin Umat Islam tak Nyaman Tinggal di Negara Mayoritas Muslim
JK Prihatin Umat Islam tak Nyaman Tinggal di Negara Mayoritas Muslim

Senin, 29 Juni 2015 | 07:00 WIB

Dok. Republika



Jusuf Kalla, Ketua PMI

     

0

4SHARE

Red: Indah Wulandari |

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak warga dari negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim pindah ke negara-negara yang mayoritas non-muslim akibat di negara asalnya tidak aman.

“Warga dari Maroko, Aljazair, Libya, Mesir, Tunisia, Sudan, Nigeria, dan masih banyak lagi lainnya, berbondong-bondong pindah ke negara-negara mayoritas bukan Muslim seperti ke Eropa dan Amerika. Mereka merasa hidup tidak aman di negara asalnya, makanya mencari kehidupan yang aman dan damai,” papar Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, akhir pekan lalu dilansir dari website dmi.or.id.

Ia menyebutkan, banyak faktor yang menyebabkan negara mereka tidak aman. Antara lain akibat pemimpin yang tidak adil, kemudian kondisi perekonomian yang sulit sehingga mengakibatkan kesenjangan sosial dan kriminalitas meningkat, serta tingkat pendidikan yang rendah sehingga banayak pengangguran.

“Kesenjangan, ketidakadilan, dan lainnya mengakibatkan kriminalitas. Orang banyak frustasi sehingga nekat bertindak di luar akal sehat seperti merampok, bom bunuh diri, dan lain sebagainya,” ujar Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia.

Bahkan yang membuat miris dan menyedihkan, lanjut Ketum PMI tersebut, di bulan suci Ramadhan pun kejahatan tak menyurutkan niat mereka berbuat anarkis.

Dalam sehari, Jumat (26/6) lalu misalnya, kata JK, terjadi penembakan dan bom bunuh diri di Tunisia, Kuwait dan Prancis. Total lebih 50 nyawa melayang.

“Ini suatu kondisi nyata yang tak masuk akal. Orang sudah tidak punya pegangan hidup sehingga apapun bisa diperbuat. Bahkan bom bunuh diri di masjid pun dilakukan. Inilah suatu kondisi tidak aman yang banyak terjadi di negara-negara mayoritas pemeluk Islam,” lanjutnya.

http://m.republika.co.id/berita/duni...yoritas-muslim
0
994
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.