• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fenomena Siswa Bandel dan Nakal di Zaman Sekarang, Bisakah di cegah?

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Fenomena Siswa Bandel dan Nakal di Zaman Sekarang, Bisakah di cegah?
Pendidikan merupakan salah satu hal penting bagi manusia, adanya pendidikan membuat kita bisa memahami mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang harus diikuti dan mana yang tidak. Pendidikan memiliki peranan penting dalam peradaban manusia, karena melalui pendidikanlah manusia bisa menciptakan sejarah.


Credit : ensiklopebanten.files.wordpress.com


Seiring berkembangnya sejarah peradaban manusia, pendidikan pun mengalami banyak perubahan. Di negeri ini banyak lembaga pendidikan yang bermunculan baik formal  maupun non formal, dari jenjang kanak-kanak hingga jenjang dewasa.

Banyaknya lembaga pendidikan di negeri ini memiliki peranan yang penting dalam mencerdaskan bangsa ini, akan tetapi seringkali ditemukan siswa yang bandel dan bermasalah dan bahkan berbuat perilaku yang melanggar hukum. Masih teringat di ingatan kita ada murid yang menganiyaya guru hingga meninggal dunia, dan yang terbaru dan membuat kita miris adalah kasus video mesum yang melibatkan anak-anak SMP. Itu hanya sebagian contoh dari sekian banyak contoh sikap dan perilaku siswa yang tak pantas untuk ditiru. Sehingga di dunia maya populer dengan istilah-istilah yang nyleneh seperti kids zaman nowhingga generasi micin.

Credit : kicknews.today


Siswa yang bandel dan nakal hanya sebagian kecil saja dari siswa-siswa di sekolah, pada umumnya mereka adalah orang-orang yang telah banyak belajar dan bahkan ada juga yang berprestasi dan mengharumkan nama sekolahnya. Kembali lagi ke permasalahan siswa yang bandel dan nakal, ketika siswa ada yang bandel dan nakal serta sering melanggar peraturan siapa yang harus di salahkan? Apakah gurunya? Apakah sekolahnya? Ataukah apakah orang tua siswa tersebut yang salah mendidik? Jawabannya tidak bisa menyalahkan salah satu pihak manapun.

Pendidikan merupakan proses pembelajaran sepanjang hidup manusia, dimulai dari kita lahir ke dunia hingga kita meninggalkan dunia ini. Banyak faktor yang menyebab siswa di sekolah bandel dan melanggar peraturan, bisa itu pendidikan yang kurang, pergaulan lingkungan yang salah dan sebagainya. Menurut pendapat ane sendiri pendidikan bukan hanya di berikan oleh guru, tapi juga oleh berbagai pihak yang terkait termasuk orang tua siswa itu sendiri, karena bentuk pendidikan bukan hanya dipelajari di kelas saja, namun juga pendidikan di keluarga dan masyarakat.

Perlu adanya pencegahan dan peminimalisir untuk mengatasi fenomena tersebut, bagaimanakah caranya?



Quote:



Quote:




Quote:



demikian tulisan yang ane buat sebagai bentuk kepedulian pada pendidikan generasi zaman sekarang, perlu pendidikan yang total dari berbagai pihak untuk bisa membuat generasi masa depan yang unggul dan berprestasi. agan dan sista memiliki pendapat lain tentang pendidikan untuk siswa zaman sekarang? silahkan sampaikan di kolom komentar. emoticon-Big Grin


Sumber tulisan : Ide sendiri dan pembelajaran di sekolah dan perkuliahan
Sumber gambar via google images



Sampai Jumpa di Tulisan Selanjutnya emoticon-Big Grin



Quote:





Diubah oleh tafakoer 24-02-2018 03:45
0
13K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.