Sudah ditelpon pihak lazada 1 jam yang lalu, sudah dikasih form refundnya, tinggal nunggu refundnya (nunggu lagi)
Dana sudah dikembalikan ke rekening saya lagi.
Thread ini saya tulus buat bantuin sodara saya yang kemarin kesini minta tolong gegara saya sudah notice dia untuk tidak belanja ke lazada, terlanjur dia belanja...
KRONOLOGI :
sodara saya, belanja melalui marketplace LAZADA tanggal 17-02-2018, beli REDMI 5A PRIME, tapi tidak dikirim kirim BAHKAN SAMPAI HARI INI. Bukti : Nomor ORDER :
3975931966
hari senin, kami mencari informasi tentang seller yang bersangkutan, sampai kami menemukan nomor HP yang bisa dihubungi. dan ketika kami hubungi, dengan sangat mengejutkan, seller mengatakan "saya tidak menerima order via lazada"
ketika kami buka kembali website lazada, kami menemukan tombol pembatalannya tidak bisa diklik...
kami mulai berpikir bahwa sistem lazada ini kacau-balau, berbahaya berbelanja melalui marketplace ini.
dan juga ternyata ada seller penipu di lazada ini, dan manager-nya tidak kontrol, sangat disayangkan.
kemudian kamis 22-02-2018kami mengajukan komplain ke CS lazada, tapi oleh cs lazada disuruh menunggu 2x24jam, nanti akan diemail (katanya), kami mengambil inisiatif untuk menunggu, mungkin dalam 2x24jam kami akan mendapatkan solusi dan dana akan dikembalikan
ternyata sampai hari ini,
sabtu, 24-02-2018 kami tidak mendapatkan email atau tanggapan apapun, kemudian kami menghubungi kembali melalui chat ke CS lazada, mereka suruh tunggu lagi 2x24jam...
kami sudah tidak sabar lagi dengan pernyataan "tunggu 2 x 24jam"
kami hanya mau transaksi dibatalkan, uang dikembalikan, karena
sudah terlalu lama ( 7 hari ) dibanding marketplace lain yang apabila seller tidak kirim barang rata-rata 3 hari dana sudah direfund.
kami berusaha untuk bisa dihubungkan dengan atasannya, namun customer service melalui chat, selalu berbelit, beralasan mereka hanya melaporkan ke pihak terkait, kemudian tidak merespon chat kami, kemudian chat otomatis putus sepihak (sudah beberapa CS melakukan hal yang sama)
Bagaimana ini ? bahkan sampai saat ini, status barang yang kami pesan masih
"memproses"
yang salah seller, yang dirugikan pembeli, uangnya ditahan-tahan...
berapa miliar total uang konsumen yang ditahan-tahan itu ?
LAZADA ini makan bunga ya ? makan RIBA ?
kami jadi berasumsi, jangan-jangan apakah memang LAZADA menampung seller PENIPU supaya ada dana KETAHAN makin lama makin banyak bunganya? . APAKAH LAZADA MENDUKUNG PENIPUAN ?
kenapa tidak segera dikembalikan saja uangnya, kalau memang barangnya ga ada ?
masih mau belanja di LAZADA.co.id ? MIKIR DULU !!! BERANI RUGI ??? BERANI HILANG DUITNYA ???