Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Tulis Ujaran Kebencian di FB, Coki Batubara Diciduk Tim Siber Poldasu
Tulis Ujaran Kebencian di FB, Coki Batubara Diciduk Tim Siber Poldasu

Tulis Ujaran Kebencian di FB, Coki Batubara Diciduk Tim Siber Poldasu

Diduga menulis dan menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) di media sosial Facebook, pemilik akun bernama Coki Batubara diciduk oleh Tim Siber Subdit II Ditreskrimsus Polda Sumut.

Pria dengan nama asli Adri Batubara, SH (53) itu diamankan dari sebuah rumah toko yang beralamat Jalan Medan Area Selatan No. 219 D Medan, Rabu (14/2) sore.

“Saat diamankan, saudara Adri Batubara telah mengakui bahwa akun facebook yang bernama Coki Batubara miliknya,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Jumat (23/2).

Lebih jauh Rina mengatakan, polisi juga telah memeriksa handroid tersangka yakni Samsung Galaxy J5 warna hitam. Dari pemeriksaan itu, kata Rina, benar bahwa akun facebook Coki Batubara terlogin di android tersebut.

Tim Siber Subdit II Ditreskrimsus Polda Sumut kemudian memboyong tersangka ke markas Ditreskrimsus Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan intensif dan forensik.

Diketahui, Adri Batubara punya alamat berbeda. Di KTP tertulis, alamat rumahnya di Jalan Pelapor No. 14 Pasar Merah Barat, Medan Kota. Akan tetapi alamat domisilinya di Jalan Medan Area Selatan No. 219 D Medan.

Adri ditangkap polisi lantaran menulis postingan bermuatan ujaran kebencian di grup Facebook AMK (Anak Medan Kompak) Sedunia. Ia menyebar kebencian kepada PDI Perjuangan. Begini postingannya. “Kita tenggelamkan sampai 3 x PDIP di Pilgu Sumut. Tiada maaf bagimu yang membela Ahok si penista agama dan memusuhi ulama. #Setuju..”

Postingan itu menggunakan teks warna putih dengan latar merah. Postingannya itu diganjar 528 reaksi netizen, 342 komentar, dan 10 kali dibagikan.

http://sorotdaerah.com/daerah/tulis-...siber-poldasu/
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

satu lagi babik ruko tercyduk emoticon-Ngacir

buat ribut, buat rusuh, buat mati manusia lain, buat kejahatan, buat begal, sudah keahlian tradisional nagori sumut mardeka neh emoticon-Ngacir

Petisi tukang ribut

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
0
9.8K
115
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.