Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vantamawidaAvatar border
TS
vantamawida
Kisah Seorang Kelainan Jiwa (?)
1. Perkenalan


Selamat siang, nama saya wida (bukan nama samaran itu emang nama asli ane..emoticon-Matahari)

Ane nulis cerita ini ngga ada maksudan apa2 sih, murni pengen cerita aja, sepanjang jalan ke kantor tadi pagi ane udah cerita banyak soal ini ke misua ane, kok ya kepengen ditulis disini, heheh...


Disini ane pengen cerita kisah ane punya sodara (sepupu ibu ane dari pihak nene yang berarti anak dari kakaknya nenek ane) yang (maaf) pernah mengalami kelainan jiwa sampai akhir hayatnya (Al-Fatihah). Ane seharusnya manggil dia Uwa (om dalam bahasa Sunda) secara dia anak dari kakaknya nenek ane kaya yang tadi ane bilang. Tapi ane sama sodara-sodara ane yang lain lebih akrab manggil dia dengan "Mang" karena umurnya yang masih mudaan waktu itu.


Ane waktu itu sekitar umur 6 atau 7 tahun (lupa tepatnya) memang cukup akrab dan sering maen dengan Mamang ini karena rumah ane nggak begitu jauh dengan rumah dia, keluar teras udah keliatan di kejauhan sebelah kanan depan atap rumahnya Mamang walaupun kehalang pepohonan kebun. Depan rumah Ane ada mushola yang biasa dipake anak-anak kecil belajar ngaji (guru gaji nya bapak aneemoticon-Big Grin), sebelum di renov di depan mushola itu ada bak kecil buat orang basuh kaki atau wudhu (belum ada keran cuma bak aja, dalamnya se-dada anak umur 7 tahun yang pas beranjak dewasa tingginya cuma 166cm, yah intinya bak air nya g dalem2 amat, gitu pokoknya). Ini kenapa ribet bahas bak air di awal-awal, karena nanti si bak ini muncul lagi, hahhaha..ane juga pernah punya pengalaman tidak menyenangkan dengan bak ini.


Balik lagi ke Mamang.

Mamang ini perawakan nya standar lah ngga terlalu kurus lumayan berisi malah, kulitnya putih gansis (beneran putih kaya etnis tionghoa), gigi depan nya agak maju sih tp masih rapi dan nggak kaya Bang Boneng lo ya, rambutnya tebel lurus belah dua (tipikal anak muda jaman itu)...orangnya enak sih sering maen sama ane, konyol suka jagain sodara2nya yang lain.

Saat itu lagi sibuk pendaftaran buat masuk SMA (buat yang seumuran Mamang maksudnya, kalo ane masih SD). Semua antusias termasuk Mamang. Mamang semangat banget pengen lanjutin sekolah, tapi sayangnya orangtua nya melarang gansis..dengan alasan tidak punya biaya (padahal ya menurut pandangan ane sewaktu itu keadaan ekonomi keluarganya fine-fine aja dan masih sanggup lah kalo sekolahin SMA mah)..tapi kan kita ngga tau sih kondisi sebenarnya kaya apa walopun kita sodara dan rumah kita deketan. Intinya waktu itu Mamang gagal lanjutin sekolah.

Dari sinilah semua berawal (menurut analisa ane..)


--To be continued

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.7KThread43.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.