Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
PSI Ungkap Dana Partainya Diperoleh dari Pengusaha Menengah
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany mengatakan partainya memperoleh dana untuk kegiatan dari sejumlah pengusaha. Namun, dia enggan membeberkan siapa saja nama pengusaha tersebut.

"Selama ini disokong dana oleh pengusaha-pengusaha menengah," ujar Tsamara dalam acara bertajuk Seminar Muda Mudi Lawan Korupsi di The Green Corner, Jakarta Selatan pada Ahad, 29 Oktober 2017. Tsamara mengklaim para pengusaha tersebut tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu.

Sebelumnya kepada Tempo, Ketua Umum PSI Grace Natalie membenarkan ada sejumlah pengusaha yang menjadi donatur untuk partainya. Salah satunya adalah Jeffrie Geovanie. Jeffrie merupakan mantan politikus Golkar yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah. Jeffrie saat ini lebih banyak bermukim di Singapura.

Tsamara mengatakan PSI juga menjalankan sistem penggalangan dana dari masyarakat. Publik bisa menjadi anggota partainya dengan menyumbang Rp 100 ribu sampai Rp 1 juta setiap tahun. Tsamara mengklaim, uang sumbangan dari masyarakat tersebut bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya. PSI akan menggunggah laporan keuangan partai ke dalam website PSI.

"Masyarakat akan bisa mengakses laporan tersebut dan melihat uangnya digunakan untuk apa saja," kata Tsamara. Langkah tersebut diambil PSI supaya mendorong masyarakat berani menyumbang ke partai politik.

https://nasional.tempo.co/read/10288...usaha-menengah

Partai serbet Indonesia
Diubah oleh kaka88ciao 30-10-2017 11:18
-1
2.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.