daydianaAvatar border
TS
daydiana
please deh, kita introvert bukan mau dikira cool.
“kamu kok betah sih di kost mulu?”
“…”
Saya sering ditodong pertanyaan semacam itu. Mungkin bukan saya saja,kau juga,mungkin. Di dunia ada beberapa hal yang sulit saya lakukan, salah satunya menjawab pertanyaan ini karena ada banyak jawaban atas pertanyaan simple ini, tapi saya tidak bisa memilih jawaban yang tepat. Hmm. Se’complicated’ itukah?’
Ya! Bagi orang seperti saya tentu hal ini menjadi momok menakutkan. Karena jika mereka keluar dari ‘istana’ mereka yang berwujud ‘kost’ mereka akan menanggung konsekuensi yang menjadi ketakutan terbesar mereka. Ya, bertemu dengan kehidupan sosial sesungguhnya.

Introvert, mungkin kalian merasa kata-kata introvert memang sangat klise. Jujur kadang saya malu mengakui bahwa saya adalah seorang introvert karena sebagian orang pasti berpikir bahwa saya hanya ingin terlihat ‘beda’ karena mengaku sebagai seorang introvert. “Kamu buktinya punya banyak teman, sering bercanda, tidak kelihatan seperti seorang introvert tuh”.
Memang benar, seorang introvert belum tentu ia tidak memiliki teman, tidak bisa bercanda dan lainnya. 

Seorang introvert seperti saya mengalami situasi dimana mereka merasa lelah untuk bersosialisasi dengan orang banyak, merasa bahwa sekedar basa-basi adalah hal yang buang-buang waktu dan sangat enggan memulai percakapan dengan orang yang tidak terlalu akrab, Mereka lebih baik menjadi seorang pendengar daripada pembicara.Itu adalah definisi introvert versi saya,tidak tahu kalau versi Wikipedia. Untungnya saya tidak sampai menjadi seorang yang anti social. Syukurlah.

Sekarang saya sudah mau sedikit berubah, dari yang dulunya tidak mau memulai percakapan dan sekedar berbasa-basi sekarang sudah mulai sering berinteraksi dan memulai percakapan (masih dengan orang tertentu saja) walaupun dalam percakapan itu hati kecil saya masih sering mengumpat “what the f” dan kawannya. Saya mengumpat bukan karena saya membenci lawan bicara namun mengumpat adalah salah satu cara saya untuk meredakan perasaan ‘annoying’ ketika harus memulai suatu percakapan. That’s work for me.

apakah agan introvert? atau anti sosial?
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys CornerKASKUS Official
3.4KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.