• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Ruginya Punya Nomor Cantik Sampe Keblokir Gara2 Ga Registrasi SIM Card

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Ini Ruginya Punya Nomor Cantik Sampe Keblokir Gara2 Ga Registrasi SIM Card
Masih Ingat Dengan Ini Gan?


Punya nomor cantik itu banyak enaknya gan, dari mulai gampang dihafal sampe terkadang ada yang menghubungkan angka pada nomor handphone yang bisa bawa keberuntungan emoticon-Selamat. Tapi semua itu bisa amsyong alias sirna kalau punya nomor cantik atau nomor hp yang udah lama dipake, tiba-tiba terblokir gara2 lupa ngelakuin registrasi. Beberapa bulan yang lalu ane pernah bikin thread tentang pendaftaran Sim Card Prabayar yang mulai 31 Oktober 2017 wajib dilakuin pengguna baru ataupun pengguna lama, dan 28 Februari 2018 yang jadi batas akhir pendaftaran ulang registrasi SIM Card prabayar pelanggan lama. Lewat thread ini kembali ane mau ngingetin nih gan, betapa ruginya kalau punya nomor handphone, nomor cantik sekalipun bisa keblokir karena ga mendaftarkan nomor tersebut. Khusus buat Kaskuser yang belum ngeh, pemblokiran akan dilakukan secara bertahap nih gan! Pemblokiran terjadi mulai dari pemblokiran panggilan keluar/masuk & SMS, sampe dengan pemblokiran secara total apabila agan sista ga daftarin nomor yang dimiliki.

Nah, berikut sederet kerugian yang bisa agan sista sekalian alami kalau ga daftarin sebelum 28 Februari 2018.

 

Duh, Keluar Duit Lagi Deh Buat Beli Kartu Perdana


Agan mau keluar duit terus kalau buat beli nomor perdana? Ini bakal kejadian gara-gara nomor keblokir dan ga bisa dipake lagi, pokoknya jangan mewek kalau ente kudu rela mengeluarkan uang buat beli kartu perdana. Apalagi kalau buat nomor cantik, pasti agan bakal makin ngenes lagi untuk ngeluarin duit lebih untuk beli nomor perdana yang harganya pun relatif lebih mahal ketimbang nomor biasa.

Capek Mindahin Contact ke Nomor Baru


Bagi yang kurang melek sama gadget akan ngerasain kasus ini nih kalau ga tau triknya. Gara-gara nomor lama keblokir, terpaksa kudu beli baru dan harus mindahin seluruh kontak di nomor lama ke nomor yang baru. Meskipun sebenarnya nih gan, untuk contoh kasus ini bisa diakalin dengan lakukan synchronize phone book ke akun email di smartphone. Tapi buat yang malas nge-sync atau ga tau caranya, maka harus sabar mindahin kontak dari SIM lama ke SIM Baru, atau pindahin ke smartphone,

Berkabar Ke Semua Temen Abis Ganti Nomor Hp


Ganti nomor baru pun bakal memberikan sedikit kerepotan karena agan sista kudu rajin ngasih tau ke semua temen kalau agan abis ganti nomor baru. Kalau lewat mesengasr sih enak gan, tinggal blast ke semua nomor yang ada di aplikasi beres deh! Tapi buat agan sista berkabar lewat SMS bakal kebayang seperti apa repotnya? Yes, kudu ngetik dan add semua kontak yang ada di phone book. Capek dong! belum lagi biaya SMS yang harus dibayar, bisa-bisa SMS ga kekirim gara2 pulsa tiris!

Ganti Nomor Bikin Gagal Dapet Kerjaan


Amit amit deh gan, pokoknya jangan sampe ngerasain yang kayak gini! Mungkin Kaskuser lagi sibuk cari kerjaan dengan ngelamar dan interview di beberapa tempat dengan sambil mengunggu kabar baiknya. Gara2 lupa registrasi dan nomornya keblokir, maka bisa jadi agan sista bakal dapet kerjaan karena nomor handphone yang dicantumkan di CV masih menggunakan nomor lama yang sekarang udah keblokir. Bye kerjaan baru!

 

Orang Lain Susah Menghubungi


Gara-gara lupa lakukan registrasi dan nomor kita keblokir ternyata ga cuma nyusahin diri kita sendiri aja tapi juga nyusahin orang lain. Mungkin karena agan ganti nomor baru lagi dan ga berkabar ke temen, sehingga orang lain pun masih menghubungi agan di nomor yang lama sehingga nomor itu pun udah ga bisa dihubungi. Kalau udah kayak gini, udah pasti bakal bikin kesel orang lain karena susah buat menghubungi kita.

 

Itulah beberapa kerugian seandainya agan sista ga mendaftarkan nomor handphonenya, FYI aja nih gan kalauprogram ini merupakan kerjasama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri dan Operator Telekomunikasi yang ada di Indonesia. Jadi ane ingetin lagi, buruan pelanggan lama pada registrasi ulang SIM card prabayar-nya sebelum kena blokir berjamaah nantinya. 

Setelah himbauan ini berjalan dalam beberapa bulan, akhirnya per 17 Februari 2018 kemaren ternyata udah tembus 226 juta nomor yang sudah terdaftar! Nah, agan udah termasuk salah satunya belom? Kalau masih ga yakin, mending cek nomor agan pake beberapa cara  yang ada pada gambar di atas.
Nah, kalau agan emang belom registrasiin SIM Card-nya, buruan deh registrasi  pake cara di bawah ini:
Spoiler for "Cara Registrasi Nomor Handphone Berdasarkan Provider":


Ada juga Kaskuser yang masih bingung? Boleh lontarkan pertanyaan di sini dengan reply thread ini, dan jangan lupa share thread ini ke sosmed sekalian ngingetin temen-temen yang lain agar lakukan registrasi ulang sebelum 28 Februari 2018 agar nomor cantik kita ga terblokir!

Jangan Lupa Gan...




Diubah oleh whitehats 21-02-2018 04:14
0
37.2K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.