• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Iklan Indonesia Yang Viral Ini Ditiru Orang Lain. Parodi Atau Plagiat?

idjoAvatar border
TS
idjo
Iklan Indonesia Yang Viral Ini Ditiru Orang Lain. Parodi Atau Plagiat?
WELCOME TO MY THREAD!


Permisi Agan-Agan… Ane mau cerita sedikit tentang perasaan resah gelisah (tapi belum basah) ane belakangan ini. Daripada ane curhat sama Mamah Dedeh entar urusan bisa panjang, mending ane curhat di mari aja.



Jadi ceritanya, ane lagi mau liburan nih, sebelum lebaran besok ke Yogya sama temen ane, terus ane nyari-nyari info buat tau harga dan lain-lain. Istilahnya, itinerary kalo kata temen ane. Hati-hati Gan, jangan keserimpet bacanya! Eh ane nemu video yang pas ane pikir-pikir, kok mirip sama salah satu iklan e-commerce GEDE iDih.


“Kuuu… Kena Tipuuu… Harga Palsuuu…”

Awalnya pas liat video ini, ane nggak mikir kalo ini ngikutin videonya GEDE iDih. Soalnya ane cuma liat ada tante-tante BPJS (Budget Paspasan Jiwa Sosialita) yang mau liburan dan nginep di hotel murah yang harganya nggak nyampe 300 ribu. Itu hotel melati apa begimana ya Gan? Nah baru deh, di detik ke-12 sampe detik ke-22, ane melihat sebuah kejanggalan itu. Mirip kan?


Waaaww… Ane Terkejoet!

Karena penasaran, ane nonton sampe abis tuh video. Adegan berikutnya, ada bapak-bapak muka agen MLM yang nunjukkin hapenya, kemudian mempersilahkan masuk si tante-tante yang kesenengan dapet hotel bagus dengan harga di bawah 100 ribu. Lebih murah dari harga yang lain. Yaelaaaaah, si Tante girang amat. Mana pake baju merah. Jangan sampe lolos dah!

Sampe di sini, ane makin penasaran Gan. Ane buka video satunya lagi yang promoin harga 99 ribu juga. Untuk kedua kalinya, ane nemuin kemiripan video ini dengan iklan lain. Coba Agan perhatiin baik-baik video ini. Agan ngeuh nggak mirip iklan apa?


Bener Gan, mirip iklan KALOTRAVEL!

Sumpah Gan, ngeliat 2 video tadi, ane miris dan salut. Di satu sisi, ane miris kenapa yang jadi bintang iklannya tante-tante itu. Kenapa bukan pacar ane, si Prilly Ratuconjuring. Eh bukan itu deh. Tapi ane miris, kenapa video itu terkesan ngikutin video lain yang famous. Kalo salutnya, masih ada gitu hari gini nginep di hotel cuma bayar 99 ribu? Padahal kalo dilihat di video, hotelnya bagus, nyaman dan ada kolam renangnya.



Nah menurut Agan bijimana nih, video yang bikin ane gelisah galau merana tadi, termasuk video parodi atau plagiat? Atau Agan & Sista punya komentar lain?

“JANGAN PARODI. BERAT. KAMU NGGAK AKAN LUCU. BIAR AKU SAJA”
- Dil-dilan 1990 -

Diubah oleh idjo 10-02-2018 12:13
1
25.2K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.