mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Benarkah Ini Ganjaran Terbaik Bagi Pelakor dan Pebinor?
Lagi-lagi kasus labrak melabrak antara istri dan pelakor menghebohkan timeline media sosial ane pagi ini. Yang bikin heboh adalah karena si istri yang disebut Bu Dendy ini melabrakdengan cara yang lain dari pada yang lain yakni dengan melemparkan uang ke hadapan si pelakor sembari memaki. Aksinya yang lain dari pada video-video pelabrakan pelakor lainnya ini menuai beragam tanggapan di kalangan netizen sampai-sampai nama Bu Dendy ikut menjadi salah satu trending topic di twitter hari ini.



Bukan menjadi hal yang aneh lagi melihat aksi melabrak pelakor atau pebinor semacam ini berseliweran, viral, dan jadi bahan perbincangan di kalangan netizen. Sepertinya rasa marah dan kecewa saat mengetahui pasangan berselingkuh membuat orang tak lagi segan melabrak pelakor atau pebinor di depan umum hingga kemudian mengunggah videonya ataupun menyebarkan chat percakapan yang jadi bukti perselingkuhan langsung di media sosial.

Alasannya pun bisa jadi beragam Gan. Mungkin si korban perselingkuhan hanya ingin membagikan kisahnya agar jadi pembelajaran bagi pasangan-pasangan di luar sana. Bisa juga karena si korban hanya ingin bercerita dan mendapatkan dukungan dari orang banyak yang mengetahui kisahnya. Atau mungkin hanya sekedar ingin memberikan ganjaran berupa hukuman sosial bagi si pelakor, pebinor atau pasangannya itu sendiri.


Foto: momjunction.com

Tapi, tepatkah tindakan menyebarluaskan video ataupun kisah perselingkuhan ini dilakukan Gan?


Di satu sisi, dengan membagikan video dan bukti perselingkuhan tersebut Agan bisa mempermalukan si pelaku perselingkuhan. Agan juga mungkin akan mendapatkan kepuasan batin karena berhasil mengeluarkan emosi dan rasa sakit hati serta terhibur oleh komentar-komentar netizen yang pastinya sebagian besar akan mendukung dan menghibur korban perselingkuhan itu sendiri.

Namun di sisi lain, membagikan video dan bukti perselingkuhan tersebut juga secara tidak langsung membuat Agan seperti telah membuka aib sendiri. Belum lagi adanya resiko anak-anak bisa jadi korban dari buah bibir lingkungan sekitar. Siapa yang senang melihat orang tuanya jadi bahan gunjingan orang kan.


Foto: thedailybeast.com

Lantas, apa yang harus dilakukan bila mendapati pasangan yang berselingkuh seperti kasus-kasus seperti yang dialami Bu Dendy ini?

Menurut Anggia Chrisanti, konselor dan terapis Biro Konsultasi Psikologi mengatakan banyak tindakan yang bisa dilakukan saat menghadapi pelakor, tentunya dengan risiko masing-masing. Yang jelas tindakan yang Agan lakukan harus dilandasi dengan bagaimana akhir hubungan dengan si pasangan yang Agan inginkan.

Bila ingin rujuk, Agan bisa berbicara dari hati ke hati dengan pasangan dan bila perlu berkonsultasi dengan ahli seperti psikolog, konsultan atau pemuka agama. Bisa juga saling introspeksi diri dan memperbaiki kualitas pernikahan yang dijalani. Yah, walaupun sikap ini tidak memberi dampak bagi si pelakor, namun ada harapan Agan dan pasangan bisa saling memperbaiki dan meningkatkan kualitas pernikahan.

Namun jika ingin berpisah, Agan bisa saja mempermalukan semuanya dengan cara melabrak, mengumpulkan bukti dan melakukan blow up soal perselingkuhan tersebut. Hanya saja menurut Anggia, penyelesaian cara ini biasanya berakhir tidak baik. Yang tinggal hanyalah rasa puas saja.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana Gan?
Apakah cara terbaik menurutmu dalam menghadapi pelakor dan pebinor ini?



<<Lihat thread ane yang lain di sini
1
11.6K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.