Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

human.brainAvatar border
TS
human.brain
Lusa, Pemprov DKI Luncurkan 100 Unit Rumah DP 0 Persen Bentuk Tapak
JAKARTA,iNews.id – Sukses meluncurkan program rumah down payment (DP) 0 persen di Pondok Kelapa pada awal 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kembali mempersiapkan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Jalan Malaka IV, RT 10 RW VI, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Rencananya, hunian ini diluncurkan pada 28 Februari.

“Tanggal 28 ini rencananya insyaallah di-groundbreaking. Mudah-mudahan masih sesuai,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (26/2/2018).

Menurut dia, pembangunan rumah DP 0 persen di Rorotan memiliki luas 1,3 hektar. Pemprov berencana membangun 100 unit rumah tapak atau bukan berbentuk apartemen.
“Total tanahnya 1,3 hektar. Kemarin waktu datang ke sana, ada perubahan sedikit supaya bisa ditambah unitnya. Nanti kita lihat jumlah terakhir unitnya berapa,” ujar Sandi.

Rumah DP 0 persen perdana dilaunching Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Klapa Village, Jalan H Naman, Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur awal 2018. Di lahan seluas 1,4 hektar tersebut, pemprov membangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Harga per unit untuk tipe 36 adalah Rp320 juta dan tipe 21 seharga Rp185 juta.

Pemprov DKI tengah getol mencari lahan untuk membangun program hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah tersebut. Saat ini, kata Sandi, sedang ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP). “Ini lagi digodok supaya final BLUD-nya (badan layanan umum daerah) sampai bulan April,” kata Sandi.

http://www.inews.id/news/read/lusa-pemprov-dki-luncurkan-100-unit-rumah-dp-0-persen-bentuk-tapak?sub_slug=megapolitan

Bani taplak silahkan kejang kejang, boleh ikut program ini asal tobat duluemoticon-Leh Uga
0
4.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.