Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

6ullaAvatar border
TS
6ulla
Puan Buka Kemungkinan Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019


Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani membuka kemungkinan Joko Widodo berduet dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019. Jokowi baru saja ditetapkan sebagai calon presiden yang diusung PDIP dalam Rapat Kerja Nasional III di Bali.

Menurut Puan, politik begitu dinamis sehingga duet Jokowi-Prabowo bukan hal mustahil.

"Mungkin saja (diduetkan) karena di politik itu nggak ada yang nggak mungkin. Sangat dinamis politik," ujar Puan di Bali, Minggu (25/2).

Anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku saat Rakernas ada pembahasan soal kriteria cawapres secara terbatas.

Akan tetapi, ia mengatakan baru sebatas pembahasan kriteria dan belum ada kandidat nama-nama yang diputuskan.

"(Ada pembahasan) di internal terbatas kita juga bicarakan. Kan nggak mungkin kan politik itu tidak bicara sampai masalah cawapres," ujar puan.

Selain itu, Puan juga menegaskan keputusan akhir soal Cawapres Jokowi itu tetap berada di tangan Megawati dan akan diumumkan pada momentum yang tepat. Peserta rakernas memberikan mandat pada Megawati selaku Ketua Umum PDIP untuk menunjuk Cawapres pendamping Jokowi.

"Kita liat bagaimana nantinya dan pada waktunya tentu saja itu merupakan prerogatif ibu ketua umum memutuskan siapa," kata Puan.

Berdasarkan survei sejumlah lembaga, nama Prabowo adalah penantang serius bagi Jokowi. Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu ada di belakang Jokowi meski dengan jarak yang cukup jauh.

Gerindra dikabarkan akan kembali mencalonkan Prabowo sebagai capres di 2019. Di Pilpres 2014, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa bertarung dengan Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla. Namun saat itu Prabowo harus mengakui keunggulan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (sur)


Sumber
Diubah oleh kaskus.infoforum 26-02-2018 07:20
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
16.5K
242
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.