• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ntaps, Seniman Ini Membuat Sepatu Dari Bahan Rumput Laut, Hasilnya Wow!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ntaps, Seniman Ini Membuat Sepatu Dari Bahan Rumput Laut, Hasilnya Wow!
Ntaps, Desainer Ini Membuat Sepatu
Dari Bahan Rumput Laut, Hasilnya Wow!




[ HT# 268 ]
emoticon-I Love Kaskus


Bahan dasar sepatu olah raga yang biasa kita pakai saat ini biasanya kalau tidak terbuat dari bahan dasar Sintetis, Lak, Canvas, Denim, dan Nylon. Tapi baru-baru ini seorang desainer membuat sepatu dari bahan rumput laut, hasilnya pun tidak kalah bagus dengan lainnya.

Awalnya karena keprihatinan AlgiKnit yakni sebuah lembaga penelitian biomateral yang berbasis di New York memikirkan penemuan cara alternatif terbarukan yang lebih ramah lingkungan. "Karena industri fashion termasuk urutan ke dua yang paling mencemari dunia." kata Aleksandra Gosiewski, yang merupakan salah satu pendiri AlgiKnit yang ketika itu menjadi pembicara di pameran Design Indaba 2018.





Selain membuat produk ramah lingkungan AlgiKnit ingin tetap mempertahankan produk fashion seperti pada umumnya hingga memikirkan bagaimana hasil limbahnya tidak meninggalkan bahaya, dan mengurangi polusi mikroplastik dengan menciptakan alternatif yang berkelanjutan dari bahan tekstil buatan manusia seperti poliester. Tim dari AlgiKnit telah menghasilkan benang biodegradable yang mampu berkembang dengan cepat dan mungkin bisa melakukan pekerjaan itu dan hasilnya rumput laut mampu menjadi solusi terbaik saat ini.

AlgiKicks adalah nama sebuah sepatu sneaker revolusioner yang keren dan ketika sudah tidak layak pakai tetap ramah lingkungan. Teknologi Bioger AlgiKicks bahan dari sepatu ini sama-sama berjenis sisntetis tapi sangat mudah terurai dan pastinya sangat ramah terhadap lingkungan.

emoticon-Motret





Ide awal terciptanya AlgiKicks sebagai sepatu yang berbahan dari rumput laut ini ketika Biodesign Challenge dan AlgiKnit mengadakan kompetisi yang mengundang mahasiswa seni dan desain untuk membayangkan aplikasi bioteknologi masa depan apa yang mutahir tapi tetap ramah lingkungan. Tim Gosiewski akhirnya memenangkan kompetisi, dan kelompok tersebut memutuskan untuk melanjutkan penelitian mereka dengan nama AlgiKnit.

AlgiKnit tidak hanya membuat sepatu, tapi juga membuat pakaian sekai pakai dari bahan dasar yang sama, rumput laut."Jika pakaian di pakai sekali pakai rasanya tidak menambah sampah dunia  karena akan terurai dengan cepat dengan lingkungan, berbeda dengan bahan dasar yang kita pakai sekarang, perlu beberapa waktu untuk kembali ke alam", kata Aleksandra Gosiewski.

"Tantangan saat ini ketika dipasarkan adalah, masyarakat belum bisa menerima sepenuhnya produk berbahan dasar rumput laut ini. Semoga masyarakat modern semakin menghargai dan mencintai produk alam yang ramah lingkungan ini", lanjut  Aleksandra Gosiewski menutup percakapan.




emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ new! ]



Inilah Jawara Peraih Medali Olimpiade Ice Skating,
Yang Baju Merah Jgn Sampai Lolos !






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM  
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  



Diubah oleh iskrim 27-02-2018 22:47
0
7.5K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.