nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
FPI: Kalau Negara Darurat, Rizieq Shihab Bisa Saja Jadi Presiden


Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin mengatakan atas izin Allah bisa saja pimpinan FPI Rizieq Shihab dapat menjadi Presiden RI.

“Kalau negara darurat dan mayoritas rakyat Indonesia meminta Habib Rizieq, bisa saja itu terjadi,” kata Novel kepada Tempo pada Jumat, 23 Februari 2018.

Novel mengatakan dengan catatan penunjukkan Rizieq sebagai presiden tanpa menggunakan pemilihan umum. “Tetapi berdasarkan musyawarah mufakat, bukan demokrasi,” ujarnya.

Rizieq Shihab dan pendakwah Abdul Somad atau Ustad Somad masuk bursa nama tokoh yang dianggap layak maju sebagai calon presiden dalam Survei Pemilu Presiden yang dilakukan Lembaga Media Survei Nasional (Median). Hasilnya elektabilitas Rizieq Shihab yakni 0,3 persen dan elektabilitas Abdul Somad 0,3 persen.

Direktur Median Rico Marbun mengatakan, nama Rizieq Shihab dan Abdul Somad muncul dari responden ketika mereka diberi wewenang mengajukan nama capres yang diinginkan. Kedua nama itu muncul di luar 33 nama yang diajukan kepada responden.

Survei digelar pada tanggal 1 sampai 9 Februari 2018 dengan mengambil 1.000 responden dengan tingkat batas kesalahan sebesar kurang lebih 3,1 persen. Survei itu diklaim mencapai tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun sampel dipilih secara acak dengan teknik multistage random sampling.

https://nasional.tempo.co/read/10636...nUtama_Click_1

PRESIDEN YG PUNYA POWER OF LOBE emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 24-02-2018 00:32
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
16.3K
210
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.