Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bani.palakAvatar border
TS
bani.palak
Korban Penipuan Travel Abutours Takut Melapor ke Polisi


Korban Penipuan Travel Abutours Takut Melapor ke Polisi

MEDAN - Kasus penipuan perjalanan umrah oleh travel Abutours di Jalan Abdullah Lubis Medan membuat sejumlah calon jamaah kecewa.

Kendati demikian, sayangnya banyak dari korban penipuan enggan melapor.

"Saya dan kakak saya sudah coba ajak korban yang lain melapor. Tapi mereka takut. Katanya enggak berani melapor ke Polda Sumut," ungkap Febri Harahap (27), salah satu korban penipuan perjalanan umroh, Rabu (21/2/2018).

Febri mengatakan, para korban khawatir dipungut biaya saat melapor ke polisi. Sehingga mereka lebih mengurungkan niatnya untuk menjebloskan Pimpinan Cabang Travel Abutours Medan, Anwar ke penjara.

"Karena korban lain enggak ada yang melapor. Saya dan kakak rencana mau melapor ke Polda Sumut. Biarlah kami berdua aja yang melapor," ungkap Febri pada Tribun.

Baca: Merasa Ditipu, Jamaah Umrah Datangi Travel Abutours, Ternyata Kantornya Sudah Tutup

Namun, hingga pukul 19.27 WIB, belum ada kabar lanjut dari Febri apakah laporannya sudah diterima Polda Sumut atau belum. Sore tadi, ia dan kakaknya memastikan akan melapor.

Tribun sempat kembali berusaha menghubungi Pimpinan Cabang Travel Abutours Medan, Anwar. Nomor selular Anwar yang kemarin aktif sekarang sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Beberapa jamaah mengatakan, Anwar sudah kabur dengan membawa uang milyaran milik calon jamaah umroh. Tidak satupun dari pihak Abutours yang mau memberikan keterangan terkait penipuan ini.

Baca: Kasihan Korban Abutours, Sudah Gagal Umrah Cewek Ini Hilang Pekerjaan

Tribun juga sempat menyambangi kantor Cabang Travel Abutours Medan di Jalan Abdullah Lubis, persis di samping Masjid Al Jihad. Sayangnya, kantor berlantai tiga itu tutup.

Suasana kantor terlihat tertutup rapat. Tidak ada aktivitas seperti hari-hari biasa, saat kantor itu menerima pendaftaran calon jamaah umroh.(*)

http://medan.tribunnews.com/2018/02/21/korban-penipuan-travel-abutours-takut-melapor-ke-polisi

—------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hilang kambing, lapor pulisi nagori sumut, jadi hilang rumah lek emoticon-Traveller

Petisi TOur sumut

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
0
1.9K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.