Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Kagumi Prancis, Donald Trump Minta Pentagon Gelar Parade Militer

bigbullshitAvatar border
TS
bigbullshit
Kagumi Prancis, Donald Trump Minta Pentagon Gelar Parade Militer
Kagumi Prancis, Donald Trump Minta Pentagon Gelar Parade Militer
Presiden Amerika Serikat Donald Trump ditemani istrinya, Melania Trump menghadiri pembukaan Parade Hari Bastille di Champs-Elysees di Paris, Prancis, 14 Juli 2017. Perayaan Bastille Day dilakukan pertama kali pada tahun 1790 untuk memperingati hari penyerbuan penjara Bastille pada tanggal 14 Juli 1789. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Donald Trump meminta Pentagon dan Gedung Putih merancang parade militer di Washington seperti yang dilihatnya di Prancis. Trump meminta ada parade militer seperti parade militer memperingati Bastille Day di Paris, Prancis setiap tanggal 14 Juli. "Saya mau parade seperti di Prancis," kata seorang pejabat militer di Pentagon seperti dikutip dari CNN, 7 Februari 2018.

Permintaan presiden Trump disampaikan saat rapat dengan Wakil Presiden Mike Pence, Kepala Gedung Putih John Kelly, Menteri Pertahanan Jim Mattis dan Kepala staf gabungan Jenderal Joseph Dunford pada 18 Januari lalu. Trump mengatakan dia terkesan dengan parade militer yang disaksikannya di Paris pada 14 Juli tahun lalu. Saat itu tentara Prancis memperingati 100 tahun Bastille Day.

Kepada presiden Prancis, Emmanuel Macron, Trump memuji parade militer Prancis itu terhebat yang pernah dilihatnya. Trump pun mengungkapkan keinginannya mengadakan parade militer pada 4 Juli di Washington. Keinginan Trump menggelar parade militer dimunculkan seiring dengan parade militer Korea Utara yang digelar besok, 8 Februari 2018.

Parade militer Korea Utara secara besar-besaran akan mempertontonkan sejumlah rudal nuklir terbaru dan terbesarnya. Di tengah sanksi internasional, Korea Utara berusaha mempertontonkan kekuatan militernya. "Parade ratusan rudal dan roket boleh jadi berusaha menimbulkan rasa takut seluruh warga Amerika," ujar seorang sumber kepada CNN.

Menanggapi keinginan Presiden Donald Trump mengadakan parade militer, menurut juru bicara Pentagon, Charlie Summers, Pentagon sedang melangkah ke arah yang diinginkan Trump. Hanya saja pihak militer Amerika Serikat belum yakin tentang cara membiayai parade militer itu nantinya yang harganya mencapai jutaan dolar, menurut perhitungan Washington Post.

Spoiler for Unjuk Kekuatan, Trump Ingin Gelar Parade Militer Besar-besaran:


---- hmm, terakhir kali, amrik mengadakan parade militer secara besar2 an, kapan ya, gan ??

Spoiler for NB:

Diubah oleh bigbullshit 07-02-2018 04:17
0
10.7K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.