Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yosephinhpAvatar border
TS
yosephinhp
Waspada Gan! 10 Virus ini Paling Mematikan di Dunia
Waspada Gan! 10 Virus ini Paling Mematikan di Dunia

GanSis udah kenal belum sama si virus? Pernah kena penyakit yang diakibatkan virus belum? 

Quote:

Pernah denger herpesga? Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180220211154-255-277570/10-virus-paling-mematikan-di-dunia Virus ini sudah ada sejak 80 juta tahun lalu dan tetap menjadi virus paling mematikan di dunia.
Selain herpes, ada nih virus-virus lainnya
Yuk kita simak!

emoticon-Bingung
1. Virus Dengue (Tingkat Kematian 20-30 persen)
Biasanya virus ini dikenal sebagai penyebab Demam Berdarah. Dimana virus ini tertular melalui gigitan nyamuk. Iya sih tingkat kematiannya tergolong kecil tapi jumlah kematian yang dibsebabkan virus ini tinggi banget GanSis karena belum ada vaksin yang bisa melawan virus ini. Di dunia sekitar 20 ribu orang setiap tahunnya meninggal dunia dari 50-500 juta terinfeksi.

2. Spanish Flu H1N1 (Tingkat Kematian 2,5-50 persen)
Virus H1N1 yang pertama kali menyebabkan kematian 50 juta orang pada tahun 1918. Nama Spanish muncul karena delapan juta diantaranya terbunuh di Spanyol.

3. Flu Burung (Tingkat Kematian 60 persen)
Virus influenza A tipe H5N1 atau kerap dikenal dengan flu burung yang pernah mewabah di Indonesia GanSis. Virus yang disebarkan oleh unggas ini sudah menyerang manusia sejak tahun 1997 dan membunuh 60 persen penderitanya.  Virus ini dapat memicu protein inflamasi 10 kali lebih banyak yang mengakibatkan peradangan protein. Hal ini menyebabkan gangguan pernapasan dan mengancam nyawa kita.

Quote:

4. Virus Lujo (Tingkat Kematian 80 persen)
Nama virus ini diambil dari Lusaka, Johannesburg dan Zambia di Afrika Selatan tahun 2008. Virus ini menyebabkan gejala mirip Ebola seperti pendarahan gusi dan hidung.
5. Herpes B (Tingkat Kematian 80 persen)
Di era modern, virus Herpes B pertama kali ditemukan pada 1932. Dari 31 kasus, 21 diantaranya meninggal dunia.

6. Virus Marburg (Tingkat Kematian 23-90 persen)
Virus berbahaya ini ditemukan di Jerman pada 1967. Biasanya, para penderita demam berdarah Marburg ini mengalami masalah penglihatan, gangguan pendengaran, kelemahan otot bahkan hepatitis.

7. HIV (Tingkat Kematian 80-90 persen)
Kalau yang ini sepertinya GanSis udah kenal banget ya? Virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan AIDS. Virus yang membunuh ini tertular melalui kontak fisik, cairan tubuh, pada anak yang dikandung.

8. Ebola (Tingkat Kematian 90 persen)
Tahun 1976, virus ini ditemukan dekat sungai Ebola di Zaire. Gejala awalnya menyerupai virus influenza pada umumnya seperti sakit kepala, demam, dan sakit tenggorokan. Gejala selanjutnya penderita akan muntah, diare, darah dalam tinja, ruam dan gangguan ginjal serta hati.

9. Cacar (Tingkat Kematian 95 persen)
Cacar disinyalir udah ada dari 11 ribu tahun yang lalu di India GanSis. Virus yang kerap disebut Smallpox ini paling mematikan di dunia karna paling banyak banyak membunuh manusia dibanding virus lain dalam sejarah.

10. Rabies (Tingkat Kematian 100 persen)

Quote:

GanSis pernah digigit hewan? Segera ke dokter ya. Virus ini tergolong neurotropika karena tertular lewat air liur hewan kepada manusia. Virus ini tergolong fatal banget karena langsung menyerang otak dan sistem saraf manusia. Tahun 2010,  78 orang Bali terbunuh karena virus rabies ini. Jadi kalau GanSis punya peliharaan lebih baik disuntik vaksinasi terlebih dahulu ya.
 
GanSis, tetap jaga kesehatan yaemoticon-Angel
Perhatiin apa yang dimakan, Rajinlah berolahraga dan Istirahatlah yang cukupemoticon-Ngacir
Selalu gunain masker ya, karena virus juga bisa tersebar melalui udaraemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh yosephinhp 22-02-2018 06:30
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.