Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Samsung Galaxy S9, S9+ Segera Diluncurkan, dan Ini Bocorannya Nih Gan

drumssAvatar border
TS
drumss
Samsung Galaxy S9, S9+ Segera Diluncurkan, dan Ini Bocorannya Nih Gan
Bagi Kaskuser yang notaben nya merupakan gadget maniac, kehadiran gadget terbaru bakal bikin agan sista pun kepingin memilikinya, bahkan mungkin bakal ngelakuin set target dalam waktu sekian bulan kudu udah punya emoticon-Big Grin. Nah, khusus agan sista yang fans berat Samsung, mungkin udah denger kabar tentang Samsung yang bakal segera meluncurkan Samsung Galaxy S9. TS sebagai orang yang juga selalu menyempatkan diri untuk mantengin perkembangan dunia persilatan smartphone pun menyempatkan untuk searching tentang berbagai hal tentang rumor dari Samsung Galaxy S9. Nah, berikut rumor yang ane simak dari gadgets.ndtv.com, yang mengabarkan tentang rumor smartphone terbaru daru Samsung ini bakal segera diluncurkan. Samsung Galaxy S9 akan diluncurkan pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2018yang akan digelar pada tanggal 25 Februari menjelang Mobile World Congress (MWC) 2018 bulan depan. Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan pun udah merilis undangan acara Galaxy S9+ rabu kemarin.


Kalau agan pantengin website Samsung yang beralamat di http://www.samsung.com/id/, peluncuran Samsung Galaxy S9 ini pun udah bisa kelihatan dari penampak '9'. Pada tanggal 25 Februari, Samsung Electronics akan menampilkan perangkat Galaxy generasi berikutnya yang katanya bakal makin manjain agan sista dalam berbagi momen.

Masih Sebatas Rumor Nih Gan..
Berikut merupakan info yang masih sebatas rumor tentang Samsung Galaxy S9, S9+ :
Kamera
Samsung berencana untuk menggabungkan kamera yang pastinya udah ditingkatinan secara signifikan seri smartphone yang bakal segera meluncur. Bahkan pada rumor yang sebelumnya udah berhembus, smartphone terbaru ini telah menunjuk modul ISOCELL baru yang diluncurkan Samsung pada Oktober tahun lalu. Teknologi ini menggunakan teknologi Tetracell milik Samsung ditujukan buat meningkatkan gambar pada kondisi cahaya yang rendah, menawarkan upgrade ke Dual Pixel. Ga hanya itu aja nih gan, ada fitur Smart WDR yang memungkinkan sensor menangkap beberapa eksposur dalam satu jepretan.
Terlepas dari kabar tentang penggunaan modul ISOCELL, rumor juga mengisyaratkan akan adanya penggunaan lensa dengan bukaan f/1.5 aperture pada pengaturan kamera belakang. Smartphone ini diharapkan memiliki bukaan f/1.5 sampai f/2.4 yang nantinya bakal memberi kemampuan layaknya sensor pada kamera DSLR. Galaxy S9 + pun juga bakal mendukung untuk setup dual lens, sementara Galaxy S9 mungkin memiliki satu lensa yang terdapat pada bagian belakang.

Secara terpisah, bocoran baru-baru ini sebuah kotak ritel Samsung Galaxy S9 yang berujung pada smartphone akan memiliki teknologi kamera 'Super Speed', dalam bentuk kamera dual-pixel Dual Pixel 12-megapiksel yang didukung Super Speed, selain 'Super Slow-mo' mode dan optical image stabilization (OIS). Kotak itu juga menunjukkan adanya kamera self-self AF 8 megapiksel di bagian depan, dan kotak tersebut pun menguatkan akan tersematnya dua ukuran aperture yang berbeda, yaitu f/1.5 dan f/2.4.

Layar & Audio
Dari sisi audio, kabarnya nih gan Galaxy S9 juga menunjukkan penggunaan speaker stereo AKG-tuned beserta earphone AKG yang mungkin bertujuan buat manjain agan sista yang hobi dengerin musik ataupun nontonin film. Dari kota itu juga, ada info tentang pencantuman layar QHD + Super AMOLED 5,8 inci dengan sudut membulat.

Dapur Pacu
Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy S9 dan S9+ kemungkinan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Versi global dari model Galaxy S9 yang baru dapat diharapkan harus berjalan di Soo Exynos 9810 milik Samsung yang diluncurkan awal bulan ini dengan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan kemampuan pengenalan wajah yang lebih baik.
Bagi agan sista yang memperhatikan daya tampung file, kabarnya Galaxy S9 + juga bisa hadir dengan pilihan penyimpanan 512GB dalam varian khusus yang ditujukan untuk pasar terbatas. Samsung Galaxy S9 dikabarkan memiliki RAM 4GB sedangkan Galaxy S9 + dikatakan memiliki RAM 6GB, dengan 64GB dan 128GB sebagai pilihan penyimpanan standar.

Kalau menurut KASKUSer sendiri gimana? Apa yang udah denger kabar tentang Samsung Galaxxy S9, S9+? Kalau udah ada yang pernah denger boleh dong share info nya di sini untuk mengobati rasa penasaran Kaskuser yang fans berat dari Samsung.
Diubah oleh drumss 25-01-2018 10:29
0
2.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.