datalkAvatar border
TS
datalk
Bitrex, Zat Paling Pahit Sedunia yang Berjasa Bagi Manusia
بِسْمِ اللهِ الرحْمٰنِ الرحِيْمِ


Halo Agan Sista, Welcom to My Thread
emoticon-Haiemoticon-2 Jempol



sumber gambar


Hi Gan Sis, Ngomong-ngomong soal pahit, hal paling pahit apa yang agan pernah rasakan? Kopi, jamu, obat atau pengalaman hidup? emoticon-Shutup. Pernahkah agan bertanya, zat apa yang paling pahit di dunia ini? Ternyata ada gan! Saking pahitnya zat ini sampe dapat penghargaan dari Guiness Book of World Records tahun 2015. Zat itu namanya Denatonium Benzonate dan nama brand produknya adalah Bitrex.



Quote:


What The Heck Is it?emoticon-cystg

Bitrex sendiri ditemukan oleh perusahaan obat-obatan bernama Macfarlan Smith tahun 1958 saat sedang melakukan  riset anestetik. Militer Amerika sendiri pernah melaporkan bahwa zat ini bisa digunakan dalam perang kimia untuk membuat makanan musuh tidak bisa dimakan. Walaupun pahit banget, zat ini ternyata masih digunakan di 60 negara sampai saat ini, bahkan di negara kita tercinta Indonesia, Bitrex juga sudah digunakan. Kalo agan kunjungi websitenya, bitrex ini ternyata juga diperjualbelikan ke industri manufaktur dan retail.


 

Apa Sih Kegunaannya?


Nah kita udah tahu kan bitrex itu seperti apa, pertama pahit banget dan kedua ternyata zat ini masih dipakai dan diperjualbelikan, bahkan ada website resminya. Ternyata bitrex ini juga ada manfaatnya gan sis. Manfaat yang paling utama dari bitrex ini adalah untuk menghindarkan zat berbahaya dari manusia terutama anak-anak dan hewan.

Quote:



Nah makanya itu kenapa benda-benda disekitar kita yang gunakan tetapi berbahaya jika masuk ke tubuh rasanya akan pahit, seperti sabun, parfum, semprotan anti serangga, cairan pembersih dsb. Bitrex ini juga tidak berbahaya, hanya rasanya saja yang pahit, sangaat pahit, sehingga tidak membahayakan jika masuk ke tubuh manusia atau hewan. emoticon-DP


Di tahun 1980 an, kasus keracunan bahan beracun menjadi masalah besar yang dihadapi manusia, sebuah dilema karena bahan-bahan tersebut mempunyai manfaat tertentu untuk manusia tetapi membahayakan jika masuk ke tubuh, Bitrex ini menjadi solusi untuk problem tersebut.

Di Amerika sendiri, Bitrex mulai mendapat perhatian saat dikenalkan oleh seorang Ibu rumah tangga bernama Lynn Tylczak pada tahun 1986. Saat itu, Ibu 2 anak ini sedang menonton televisi kemudian mendengar berita di TV bahwa perusahaan di Inggris telah menggunakan Bitrex untuk menghindarkan anak-anak dari racun yang berbahaya. Dia kemudian mulai menulis dan melakukan kampanye untuk memperkenalkan Bitrex dan manfaatnya sebagai pencegah keracunan bahan berbahaya.

Sampai saat ini setidaknya ada 13 macam kebutuhan rumah tangga yang kita gunakan sehari-hari yang telah menggunakan Bitrex. Mulai dari detergen, pembersih toilet sampai pembersih kaca mobil.


Quote:




Udah tahu kan gan, kegunaan Bitrex? Meskipun kita belum pernah mendengar Bitrex sebelumnya, atau juga mungkin ga menyadari keberadaanya, tetapi Bitrex ini telah menyelamatkan atau minimal melindungi nyawa manusia dan orang-orang yang kita sayangi dari benda beracun di sekitar kita.


Quote:





Quote:






Sekian Thread sederhana dari ane, semoga memberi manfaat untuk agan-agan dimari. Kalo berkenan boleh lah nubi ini dikasih rate & cendolnya

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star




Spoiler for sumur:

Diubah oleh datalk 16-02-2018 11:10
0
46.7K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.