Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

azizm795Avatar border
TS
azizm795
Semua Pembangunan Tol Dihentikan, Warganet Tuntut Menteri PU Mundur
Akibat kasus ambruknya tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Selasa (20/2) pagi, pemerintah memutuskan seluruh pengerjaan proyek tol di Indonesia dihentikan sementara (moratorium).
Hal itu dikatakan Direktur Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arie Setiadi, kepada pers di Jakarta, Selasa (20/2). Arie mengatakan pihak kontraktor proyek harus mengajukan metode kerja serta pengawasan proyek yang aman, baik dan benar.
PU pun akan mengawasi dan menganalisa lebih dalam terkait banyaknya kecelakaan konstruksi yang terjadi belakangan ini. "Masing-masing kontraktor pelaksana dan pemilik pekerjaan mengajukan lagi metode kerjanya dan pengawasan prosedur bahwa metode kerja dilakukan dengan betul," ujar Arie.
PU akan meminta pertanggungjawaban  PT Waskita Karya(Persero) Tbk terkait insiden ambruknya salah satu pier head Tol Becakayu. Kecelakaan itu menyebabkan 7 pekerja terluka berat.
"Saya sudah memberi teguran keras kepada Waskita Karya terutama untuk pekerjaan-pekerjaan tol. Jadi, yang ini akan kita evaluasi lagi, sementara hanya teguran," lanjutnya.
Sementara itu di medsos, ramai dengan tuntutan dari warganet supaya Menteri PU, Basuki mundur dari jabatannya sebagai pertanggungjawaban atas kegagalannya dalam mengawasi berbagai proyek infrastruktur yang bermasalah dan sudah banyak makan korban jiwa dan luka berat.
Wartawan Law-Justice.co yang mencoba menghubungi Menteri PU Basuki, soal tuntutan warganet  itu tidak mengangkat telepon selulernya.

Sumber: www.law-justice.co
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.