Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Jokowi di Pilpres 2019, Diprediksi Menang Siapapun Lawannya
Liputan6.com, Jakarta Jokowi diprediksi akan kembali bertarung di Pilpres 2019. Bahkan, Presiden RI itu pun diyakini masih menjadi kandidat terkuat.

Meskipun dipertemukan dengan sejumlah kandidat seperti Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Gatot Nurmantyo, Jokowi diprediksi tetap menang.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan, jika simulasi dua nama capres Jokowi dan Prabowo dipertemukan, maka hasilnya adalah Jokowi menang dengan 57,6 persen berbanding 33,7 persen.

"Kondisi ini menunjukkan terjadi tren kenaikan elektabilitas terhadap Joko Widodo maupun Prabowo Subianto," kata Hanta dalam paparan hasil surveinya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Kemudian apabila simulasi Jokowi versus Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Walikota Surakarta itu tetap dominan. Hasilnya Jokowi meraih 64,7 persen sedangkan AHY hanya 13,0 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan 22,3 persen.

"Data ini menunjukkan bahwa Joko Widodo (Jokowi) berpotensi besar terpilih sebagai presiden dengan lawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ucap Hanta.

Melawan Anies Baswedan

Jokowi juga tetap unggul apabila melawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hasilnya Jokowi meraih 64,8 persen sedangkan Anies hanya 14,6 persen. Sedangkan yang belum menjawab 20,6 persen.

"Data ini menunjukkan bahwa Joko Widodo berpotensi besar terpilih sebagai presiden dengan lawan Anies Baswedan jika Pilpres dilakukan saat ini," terang dia.

Hasil serupa juga ditunjukan apabila Jokowi disimulasikan melawan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Jokowi memperoleh 65,7 persen dan Gatot hanya 13,6 persen. Responden yang belum menentukan pilihan 20,7 persen.

Jokowi VS JK

"Jokowi juga unggul jauh jika nantinya harus berhadapan dengan Jusuf Kalla. Jokowi meraih 66,4 persen dan JK hanya 6,9 persen. Sedangkan responden yang belum menjawab 26,7 persen," tambah Hanta.

Survei yang dilakukan Poltracking Indonesia ini melibatkan 1200 responden. Sedangkan surveinya dilakukan pada 27 Januari sampai 3 Februari 2018 dengan metode pengumpulan data strarified multistage random sampling. Adapun margin of error dari hasil survei ini sekitar 2,8 persen.

http://citizen6.liputan6.com/read/3301389/jokowi-di-pilpres-2019-diprediksi-menang-siapapun-lawannya

Elektabilitas Jokodok jauh di atas pesaingnya. Kesuksesan Jokodok dalam masa pemerintahan pertamanya jelas2 menguatkan elektabilitasnya.

Musuh2 jokodok bakal perang habis2an dengan segala cara untuk merampok negeri ini.

Siap2 saja, pilpres 2019 ini akan berjalan sangat kotor.

Tinggal Jokodok harus jeli memilih wakilnya. AHY pilihan terbaik.

JK kecil peluangnya. Udah uzur juga.

Wan Abud apalagi. Urus DKI aja ga becus. Malah tambah banjir dan amburadul.

Gatot lumayan sebenarnya. Pilihan paling rasional jika prabochor tiba2 mundur dari persaingan.

Jokodok memang hebat. Asal jangan melakukan blunder besar, pilpres 2019 akan jadi milik jokodok lagi.

0
4.5K
67
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.