jajasumarjaAvatar border
TS
jajasumarja
Pilkada yang Nyaris Tak Terdengar, Kang Maman Minta Relawannya Gencar Sosialisasi

Majalengka, Kaskus.co.id -  Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, meminta anak anak muda yang tergabung dalam tim Relawan Maju Majalengka (Remaja) yang telah mendukung dirinya agar aktif mengawasi proses Pilkada Majalengka 2018.

"Kami juga mengajak mereka untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada ke masyarakat luas, supaya mereka datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni mendatang," kata Maman Imanluhaq, saat meresmikan terbentuknya Remaja di Jalan Olah Raga nomor 91 Majalengka, Selasa (20 /2/2018) sore tadi.

Maman Imanulhaq mengatakan, dirinya prihatin karena saat ini banyak warga yang belum tahu bahwa tahapan Pilkada sedang berlangsung.

"Sosialisas ini sangat penting, agar warga tahu bahwa pada 27 Juni nanti ada pencoblosan Pilkada,” ungkap Kang Maman, sapaan akrabnya.
Sementara itu, lahirnya relawan ini, menurut Kang Maman, menunjukan munculnya kesadaran politik pada anak anak muda saat ini.

“Ini bentuk politik parsitipatif, dimana anak anak muda menyadari pentingnya Pilkada bukan sekadar perpindahan kekuasaan, tapi lebih kepada upaya mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Calon bupati nomor urut 1 itu berharap, kedepan Majalengka dikendalikan oleh anak anak muda sehingga seluruh potensi yang ada bisa tergarap secara maksimal.

"Merekalah yang bisa mengeksplorasi potensi pariwisata dan industri kreatif. Sehingga Majalengka harum di level nasional bahkan iternasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Remaja, Sulthan Saddam, mengungkapkan, pihaknya siap menggeraakan anggotanya. Mereka antara lain akan mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada ke sekolah, kampus hingga pasar dan mall serta tempat lainnya.

Menurut Sulthan, Remaja adalah relawan yang terdiri dari anak anak muda yang menyasar pemilih belia, generasi milenial.

Saat ini anggota Remaja berjumlah 686 orang, tersebar di seluruh kecamatan di Majalengka. Mereka berasal dari beragam latar belakang. Ada yang berstatus mahasiswa, pelajar, buruh, aktivis dan karyawan serta perusahaan swata.

"Para relawan ini nantinya akan bekerja door to door untuk mensosialisasikan program kerja Maman-Jefry dan siap untuk memenangkan Paslon Maju ini di Pilbub Majalengka,"tukasnya. (**)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.