Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oyestekno.comAvatar border
TS
oyestekno.com
Psst, Facebook Akhinya Menerbitkan Tombol DISLIKE?
Psst, Facebook Akhinya Menerbitkan Tombol DISLIKE?

Psst, Facebook Akhinya Menerbitkan Tombol DISLIKE?
emoticon-I Love Kaskus


Pengguna Facebook sebentar lagi mungkin mendapat fitur tombol baru yang sepertinya telah lama dinanti-nantikan. Tombol 'Dislike' atau Tidak Suka menurut kabar sedang hangat dibicarakan. Inilah kabar yang sesungguhnya terjadi


Di internet kabar tombol Dislike bocor setelah kemunculan screenshot "downvote' Facebook beredar di media sosial. Namun, Facebook mengatakan kepada situs berita teknologi, The Verge, bahwa; "Ini hanya dimaksudkan sebagai metode untuk menandai komentar yang patut dipertanyakan di pos publik."

Ungkapan Facebok dianggap sebagai sebuah mengalihkan jawaban sesungguhnya, karena tombol tersebut dilaporkan bekerja saat pengguna meng-'klik' dan kemudian muncul peringatan apakah pengguna menganggap isi komentar tersebut menyesatkan atau menyinggung.


Hadirnya tombol Dislike ini rupanya tidak semua bisa menggunakannya, saat ditemukan tombol tersebut hanya ada di sekelompok kecil di Amerika yang mengujinya dan jika berhasil kemungkinan fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna Facebook seluruh dunia.

Sejak lama sebenarnya pengguna pernah mempertanyakan kenapa hanya ada fitur Like tanpa disertai Dislike, dan Facebook menjawab dengan menghadirkan emoji yang disebut Reactions dimana salah satu emojinya memunculkan wajah 'tidak suka' di tahun 2016.

Pihak Facebook juga menegaskan dan mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa tombol tersebut tidak akan menjadi fitur yang akan hadir di Facebook. Menurut Sammi Krug yang merupakan Product Manager Facebook Reaction, Facebook memutuskan untuk tidak membuat tombol dislike karena pilihan menyukai ataupun tidak menyukai sebuah postingan di Facebook terlalu sederhana.

Padahal sejak hadirnya emoji Reactions pernah YouGov Omnibus sebuah lembaga riset data berbasis internasional pernah melakukan survey tentang hadirnya emoji baru tersebut dan hasilnya cukup mengejutkan. Data menunjukkan bahwa pengguna Facebook 64% menyetujui kemungkinan kemunculan emoji Dislike.

Psst, Facebook Akhinya Menerbitkan Tombol DISLIKE?

"Pengguna Facebook di usia 30 sampai 44 adalah yang paling bahagia dengan perubahan tersebut dengan 73% dari mereka menyetujui ikon baru tersebut, sementara mereka yang berusia di bawah 30 atau di atas 65 tahun paling tidak senang dengan perubahan tersebut (58%)," kata YouGov Omnibus .

Facebook sendiri sebagai media sosial terbesar sebenarnya tidak sendiri, diluar sana ada App.net, BeMyEyes, DeviantArt dan lainnya yang juga memiliki fitur dan jaringan sosial yang cukup diperhitungkan. Dengan hadirnya fitur 'Dislike' nanti apakah kejayaan Facebook masih tidak akan tergoyahkan, kita tunggu saja kabar selanjutnya. Baca berita ringan seputar internet, teknologi dan gadget di oyestekno.  com yuk gan, banyak info bagus disana. emoticon-Wowcantik



Psst, Facebook Akhinya Menerbitkan Tombol DISLIKE?
emoticon-I Love Kaskus

Psst, Facebook Akhinya Menerbitkan Tombol DISLIKE?

Post and Created by.
www.oyestekno.com



Diubah oleh oyestekno.com 20-02-2018 02:20
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.