Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stealth.modeAvatar border
TS
stealth.mode
Yusril: Kalau Bicara Jujur Semua Parpol Tidak Lolos Pemilu
Yusril: Kalau Bicara Jujur Semua Parpol Tidak Lolos Pemilu
RMOL. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra geram dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak meloloskan partainya mengikuti Pemilu 2019.

Pakar hukum tata negara itu menganggap bahwa KPU sengaja mencari-cari kekurangan PBB dan mengabaikan kesalahan-kesalahan yang dilakukan parpol lain. 

"Kalau bicara jujur seharusnya semua partai tidak ada yang lolos dalam pemilu," kata Yusril dalam jumpa pers di Kantor Bawaslu RI, Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (19/2).

Yusril datang bersama sejumlah pengurus PBB membawa sejumlah bukti dokumen dan video untuk menggugat keputusan KPU. Dia merasa keputusan KPU tersebut jauh dari keadilan.

"Mana ada partai yang baru berdiri itu punya pengurus sampai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Mana punya anggota, kita tahu semua itu," paparnya.

Dia menambahkan, kejadian yang dialami PBB bukan hanya kali ini. Sebelumnya, menjelang Pemilu 2014, PBB juga pernah mengalami hal sama, di mana kala itu KPU mempersoalkan struktur kepengurusan di Kabupaten Bantul.

"Jadi, kalau partai-partai itu dicari-cari kekurangannya akan ketemu kesalahannya. Tapi kenapa itu terus-terusan terjadi pada PBB. Dan kami sekali lagi harus melakukan suatu perlawanan," tegas Yusril. [wah]

sumber

Kalo dipikir2 ada benernya omongan dia, partai yg baru berdiri kok bisa langsung lolos. The Power of Cendana emang ga bisa diremehin

Yusril: Kalau Bicara Jujur Semua Parpol Tidak Lolos Pemilu
0
2.4K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.