Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gobiramaAvatar border
TS
gobirama
10 Alasan Mantan Masih Peduli Meski Kamu Punya Pasangan
Monggo di cermati agan & aganwati
emoticon-Imlek
Jangan di bata ya gan emoticon-Sorry


Masih ada kepedulian dari mantan terhadap Kamu padahal Kamu sudah membina hubungan baru. Mantan tidak melepaskan kamu begitu saja atau membiarkan kamu tenang dengan hubungan yang baru. Bisa saja Kamu merasa nyaman dan senang dengan kepeduliannya, bahkan bisa baper sendiri. Tapi dilain sisi Kamu juga bisa merasa tidak nyaman dengan kepeduliannya. Tapi Kamu sendiri tidak kuasa untuk mencegahnya. Apalagi ketika Kamu bermasalah dengan pasangan sekarang, kadang keberadaan mantan juga dibutuhkan. Banyak hal yang menjadi alasan mantan melakukannya. Meskipun bisa memberikan rasa nyaman, tetap saja itu berbahaya untuk Kamu atau untuk mantan. Karena apapun alasannya, itu juga memberi dampak pada perasaan mantan. Lebih jelasnya, ini alasannya.


1. Ingin merusak hubungan Kamu
Alasannya hanya ingin merusak saja hubungan Kamu bersama pasangan sekarang. Dia tidak suka saja jika Kamu bahagia dengan pasangan sekarang. Mantanseperti ini sering sekali menghubungi pada saat yang tidak tepat. Dan jika saja hubungan Kamu saat ini kandas, pada akhirnya belum tentu mantan peduli lagi sama Kamu. Justru mantan bisa datang lagi setelah Kamu punya pasangan lagi. Ini bisa didasari oleh rasa dendam jika Kamu pernah meninggalkannya.

2. Dia masih sayang sama Kamu
Masih ada sisa-sisa rasa sayang dan itu tidak bisa membuatnya untuk menahan diri peduli sama Kamu. Dia masih berusaha menunjukkan kepedulian atas dasar rasa sayang yang masih ada. Belum tentu Dia berharap kembali, karena saat itu Dia hanya mengekspresikan perasaannya. Dia hanya akan berhenti ketika rasa sayang itu sudah tidak ada atau Dia ada orang lain yang lebih disayangi.

3. Ada rasa tidak tega jika Kamu menderita dengan yang lain
Perasaan bersalah yang mendasari Dia melakukan itu. Kalau saja Kamu sedang menderita, Dia merasa tidak tega untuk mengetahuinya. Ikut membantu atau setidaknya ingin menghibur Kamu. Kalau karena alasan ini, biasanya Dia menunjukkan kepedulian seperti seorang kakak. Hanya peduli dan membantu tanpa berharap kembali padamu.

4. Dia masih ingin mendapatkan kesenangan dari Kamu
Tanda-tandanya bisa diketahui kalau Dia masih berharap pertemuan. Dibalik kepeduliannya Dia masih suka merencanakan pertemuan. Biasanya didasari alasan kangen dan sebagainya. Dia akan mancing mancing atau bahkan mengajak langsung untuk bertemu. Dan selanjutnya yang terjadi, Dia menginginkan hal yang dulu menjadi kebiasaan kalian.

5. Ingin Kamu memiliki perbandingan bahwa Dia yang terbaik
Dia berusaha untuk membuat Kamu mengerti bahwa sebenarnya Dia adalah sosok terbaik. Banyak dampak yang akan Kamu rasakan. Seperti misalnya tidak pernah puas dengan pasangan baru sehingga akan menjadikan mantan sebagai standar pasangan yang pas untuk Kamu. Semakin lama maka Kamu akan semakin sulit merasa puas dan bahagia dengan pasangan. Karena untuk mendapatkan yang seperti mantan, susah bagimu untuk sekarang.

6. Masih berharap Kamu kembali
Dalam hati kecil masih berharap Kamu kembali padanya. Dia berusaha menghancurkan dulu hubungan Kamu baru kemudian mencari kesempatan. Jika karena alasan ini, Dia akan semakin peduli sama Kamu jika hubungan Kamu saat ini sampai berakhir.

7. Ingin menciptakan rasa cemburu dari pasanganmu
Cuma ingin membalas rasa cemburu Dia pada pasangan Kamu saat ini. Caranya dengan menciptakan kecemburuan dari kepedulian Dia terhadap Kamu. Jadi mantan tidak masalah jika kepeduliannya diketahui pasangan Kamu sekarang, karena itulah yang sebenarnya Dia inginkan. Makanya kalau sudah begini, ada baiknya Kamu memberikan batasan.

8. Sekedar penasaran
Cuma ingin tahu tentang perubahan kisah cinta Kamu dari waktu ke waktu. Dia tentu saja tidak bisa bertanya langsung begitu saja. Harus menunjukkan kesan baik dengan peduli sama Kamu. Mantan tentu bisa menjadi pendengar yang baik ketika Kamu bercerita. Bahkan Dia bisa memberikan saran yang pas dan sesuai dengan keinginan Kamu.

9. Bukan karena sayang, tapi menyayangkan hubungan sudah berakhir begitu saja
Setengahnya tidak rela hubungan berakhir begitu saja. Dia akan berusaha terus membayangi kehidupan Kamu sampai Dia benar-benar menerima dan rela Kamu pergi dari hidupnya.

10. Merasa bersalah

Kalau Dia pernah menyakiti Kamu, sebenarnya Dia merasa bersalah. Perasaan bersalah ini memicu Dia untuk punya inisiatif berbuat sesuatu padamu. Kepedulian adalah pilihan paling mudah untuk menebus kesalahannya.

Apapun alasannya mantan tidak akan bisa memperoleh ketenangan begitu juga dengan Kamu. Meskipun memiliki niat baik atau sekedar iseng-iseng, ini juga akan memberi pengaruh pada kondisi mantan terutama kalau Dia juga sudah punya pasangan. Daripada Kalian sama-sama mendapatkan kerugian atas keadaan ini, lebih baik cegah sebelum terlambat. Pikirkan pasangan Kamu sendiri, Kalau kamu masih tega sama pasangan, setidaknya jangan tega dengan perjalanan cinta mantan dengan pasangannya.

http://www.madjongke.com/2018/01/ala...-pasangan.html




0
2.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.