Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Anies Baswedan: Proyek Stadion Persija Belum Tentu Tahun Ini
Quote:



TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bungah atas prestasi tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018 tadi malam. Apa kata DKI-1 tentang janji kampanye membangun Stasion Persija?

Anies Baswedan mengatakan, pembangunan stadion untuk Persija Jakarta saat ini masih proses pembahasan. "Baru saja selesai merumuskan pola kemitraan antara pemerintah dan badan usaha," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Ahad, 18 Februari 2018.

Menurut Anies Baswedan, baru Kamis pekan lalu digelar pertemuan Pemerintah DKI Jakarta dengan Kementerian Koordinator Perekonomian tentang proyek stadion. Dia berharap proyek segera digarap agar Persija segera memiiki stadion.

Dalam Pilkada 2017, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno antara lain menjual program membangun stadion untuk Persija jika mereka terpilih. Seusai Persija menang dalam final Piala Presiden 2018 melawan Bali United FC di Gelora Bung Karno pada Sabtu pekan lalu, Gubernur Anies kembali menjanjikan segera membangun stadion untuk Persija seusai , usai Persija menjuarai Piala Presiden 2018 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Adapun Wakil Gubernur Sandiaga Uno pernah menuturkan bahwa stadion akan dibangun oleh swasta. Desainnya, kata dia, seperti Stadion Old Trafford milik Klub Mancherster United.

Kemarin, pada saat mendatangi Balai Kota, ribuan supporter Persija, The Jakmania, berkali-kali meneriaki Anies Baswedan, "Stadion, stadion, stadion, stadion!" Mereka kembali berteriak seperti itu ketika mengangkat tubuh Anies Baswedan.

Di sisi lain, Anies Baswedan tidak mau menyebut waktu baik proses maupun waktu pengerjaannya. "Karena bagi kami yang penting bereskan dulu prosesnya baru kita umumkan waktunya." Bahkan, dia tak bisa menjanjikan pembangunan akan dilakukan pada tahun ini.

Dia menjelaskan, rencananya pembangunan stadion dilakukan di Taman BMW, Jakarta Utara. Namun, pembangunan tergantung pola kerja sama dengan swasta. Jika kerja sama dengan swasta bisa segera dilakukan maka pembangunan stadion bakal cepat. Tapi, jika dibangun oleh pemerintah daerah maka mash menunggu penganggaran di APBD.

"Kami ingin ini jadi kenyataan bukan hanya mendapat tepuk tangan. Itu (membangun stadion untuk Persija) salah satu janji (kampanye) kami," ujar Anies Baswedan.

Quote:


yang sabar aje yah emoticon-Leh Uga
0
2.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.