Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carrpiratesAvatar border
TS
carrpirates
Sukses kanan banget atau kiri banget ala Jombang


Di kabupaten Jombang, Jawa Timur tidak ada orang yang sukses setengah - setengah. Menurut ane mereka yang sukses itu kalau tidak kanan banget yang kiri banget. Apalagi yang terkenal di pemberitaan di media - media nasional. Betapa prestasi yang diukir oleh orang yang berasal dari kabupaten Jombang itu sangat berseberangan seperti asal namanya Ijo (Hijau) Abang (Merah). Apalagi baru - baru ini bupatinya kena tangkap OTT sama KPK. Prestasi bupati tidak akan ane masukin karena statusnya masih dalam pembuktian. Yuk kita simak prestasi yang diukir orang asal kampung ane, yaitu kabupaten Jombang, Jawa Timur.



1. Hadratus Syaikh K.H. Hasyim Asy'ari

Spoiler for Foto:


Beliau merupakan ulama kharismatik yang berasal dari Jombang dan juga salah satu pahlawan nasional. Beliu mendirikan pondok pesantren Tebu Ireng yang sampai sekarang disegani seantero Indonesia. Beliau juga pendiri ormas keagamaan terbesar se Indonesia yaitu Nahdlatul 'Ulama. Beliau berhasil mengurangi maksiat secara signifikan di daerah Jombang melalui syiar Islam. Beliau juga berjasa merebut kemerdekaan Indonesia dengan mengeluarkan fatwa resolusi jihad. Sukses beliau bukan sukses sembarangan. Selain sukses dengan kehidupannya, beliau sukses juga mendidik keturunan dan murid - muridnya. Keturunan beilau pun banyak yang berjasa dan menjadi tokoh sekala nasional.

2. KH Abdurrahman Wahid

Spoiler for Foto:


Beliau adalah cucu dari Hadratus Syaikh K.H. Hasyim Asy'ari. Beliau sering dipanggil dengan julukan Gus Dur. Kita kesampingan dulu pernyataan - pernyataan beliau yang tidak jarang dianggap kontroversial oleh beberapa pihak. Faktanya, beliau adalah Presiden ke 4 Republik Indonesia. Pada masa pimpinan presiden Soeharto, beliau salah satu tokoh yang melawan order baru. Beliau sangat menjunjung tinggi demokrasi dan hak asasi manusia. Salah satu kesuksesan beliau adalah menaikan pertumbuha ekonomi di Indonesia yang sebelumnya minus tiga.

3. Emha Ainun Najib

Spoiler for Foto:


Beliau adalah salah satu tokoh budayawan Indonesia yang sampai sekarang masih rutin melakukan pertemuan - pertemuan diskusi. Tokoh yang satu ini melabeli dirinya dengan juluka Kyai Mbeling, Kiprahnya dalam menjaga budaya terutama budaya Jawa patut diancungi jempol. Beliau sudah melanglang buana ke berbagai penjuru dunia untuk mengenalkan budaya Jawa. Salah satu budaya yang sering beliau tampilkan adalah budaya gamelan bersama grupnya Kyai Kanjeng. Selain sebagai budayawan, pandangan kebangsaan beliau seringkali dijadikan rujukan ketika ada suatu masalah yang sedang menimpa bangsa ini. Beliau adalah orang yang rendah hati. Beliau menyatakan kalau sudah tidak mau lagi tampil di TV dan setiap mengundang beliau tidak perlu dipikirkan biayanya.

4. Very Idham Henyansyah

Spoiler for Foto:


Masih ingat kan berita yang cukup menggemparkan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan Ryan. Dia adalah seorang pembunuh dengan banyak korban. Pada april 2009, dia mendapatkan vonis hukuman mati oleh pengadilan negeri depok. Dia sukses melambungkan nama kabupaten Jombang ke media - media nasional lewat kelakuannya. Semoga sekarang dia sudah bertaubat agar dosa - dosanya bisa terampuni.

5. Ponari

Spoiler for Foto:


Kalau ingat bocah dangan batu yang memilik kekuatan supernatural yang luar biasa pasti kita ingat dengan Ponari. Banyak sekali orang yang berbondong - bondong untuk meminta kesembuhan dari batu itu. Dia juga berhasil mendapatkan kekayaan yang luar biasa dari batu tersebut. Batu tersebut sempat menjadi polemik karena sangat bisa mengudang kesyirikan. Sekarang kabar itu sudah lama tidak terdengar. Semoga dia baik - baik saja dan ingat bahwa pemberi kesembuhan itu Tuhan. Dokter atau obat itu hanya sebagai perantara atas usaha manusia.

Dari berbagai kisah yang berasal dari kampung ane, ane mengambil kesimpulan kalau arti kesuksesan itu adalah ketika kita bisa mendobrak sesuatu yang biasa. Dobrakan yang ane maksud adalah dobrakan ke arah positif. Menggapai kesusksesan itu penuh resiko. Terkadang kita akan dianggap gila, terkadang apa yang kita lakukan dianggap tidak mungkin. Bungkamlah mereka yang berpikir seperti itu dengan bukti pencapaian. Setelah sukses jangan sombong dan tetap rangkul lah mereka yang dahulu menentang. Mungkin mereka hanya belum sadar atas potensi yang ada. Sekian dulu ocehan dari ane, semoga kita bisa merasakan sukses kita masing - masing.

Ane denga senang hati menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
2.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.