Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heru122Avatar border
TS
heru122
Antisipasi Kemacetan dan Laka lantas, Sat Lantas Polres Banyuasin Aktifkan Blue Light
Antisipasi Kemacetan dan Laka lantas, Sat Lantas Polres Banyuasin Aktifkan Blue Light
Guna untuk mengantisipasi kemacetan dan laka lantas, jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin aktifkan blue light patrol di beberapa titik /jalur lintas timur yang berada dalam wlayah Kabupaten Banyuasin. Jum’at (16/2) sekira jam 19.00 WIB.

Giat tersebut dilaksanakan di Kecamatan Betung s/d perbatasan Kab. Musi Banyuasin, Kota Pangkalan Balai, Kec. Banyuasin III,
Jalan Lintas Palembang – TAA Kecamatan Tanjung Lago, Jalan Lintas Palembang – Kayu Agung Sungai Pinang Kecamatan Banyuasin 1, Gerbang Perbatasan Km12 Kecamatan Talang Kelapa dan Simpang Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renanta ST. S.IK mengatakan, Blue Light Patrol (Patroli Sirine Biru) ini dilaksanakan selain untuk mengantisipasi kemacatan dan laka lantas juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.

Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu rotator biru sehingga merasa aman dan nyaman,” Jelasnya. Sabtu (17/2)

Dikatakannya bahwa atroli ini juga dilaksanakan oleh Pos lalu lintas di jalur black spot dan Blue Light Patrol ini dilaksanakan secara terjadwal di titik-titik tertentu yang mempunyai kerawanan kejahatan.
“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar,” imbuh dia. (Ti)
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
834
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.8KThread4.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.