Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

micin.batanganAvatar border
TS
micin.batangan
Salah pasang iklan Tahun Baru Imlek, Malaysia minta maaf
Salah pasang iklan Tahun Baru Imlek, Malaysia minta maaf

Merdeka.com - Pemerintah Malaysia menyampaikan permintaan maaf karena salah pasang iklan ucapan selamat Tahun Baru Imlek di surat kabar lokal. Iklan tersebut menampilkan gambar seekor ayam jantan sementara yang seharusnya dipasang adalah gambar anjing, sesuai dengan shio tahun ini.

Iklan itu dimuat pada Kamis (15/2) dalam satu halaman penuh oleh Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi Dan Kepenggunaan (KPDNKK). Disertakan pula ucapan berbunyi 'selamat tahun baru semoga menjadi tahun sejahtera' dalam bahasa Mandarin.

"KPDNKK menyampaikan jutaan permintaan maaf atas tersiarkannya iklan Tahun Baru China. Hal ini disebabkan oleh kesalahan teknis dalam pengiklanan," demikian penjelasan KPDNKK dalam laman Facebook, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (16/2).

Banyak orang mengolok-olok iklan tersebut dan bahkan menuding pemerintah dengan sengaja melakukannya karena tidak mau menampilkan gambar anjing.

"Ini benar-benar mencerminkan kebodohan," kata seorang pengguna Facebook, Tony Yeo.

"Ikan itu telah menimbulkan rasa malu bagi negara. Pemerintah sengaja berusaha menghindari penggunaan gambar anjing. Padahal tidak ada yang salah dengan penggunaan gambar anjing karena ini adalah salah satu hewan dalam zodiak China," komenter pengguna lain.

Sebagaimana diketahui, hari ini seluruh warga keturunan China di Asia merayakan Tahun Baru Imlek. Tahun ini menandai dimulainya Tahun Anjing dan berakhirnya Tahun Ayam.
ember

tahun depan shio babi, pasti ogah pasang iklanemoticon-Ngakak
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.