Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dionovirwanAvatar border
TS
dionovirwan
Warga Sudah Ketar-Ketir, Anies Masih Saja Belum Tahu Ada Banjir
Warga Sudah Ketar-Ketir, Anies Masih Saja Belum Tahu Ada Banjir

Hujan mengguyur daerah Jabodetabek pada kamis pagi. Hingga malam hari hujan masih turun namun dengan intensitas ringan. Sesuai prediksi banyak orang, Jakarta kembali terendam banjir. Dikutip dari Twitter @TMCPoldaMetro daerah Kelapa Gading dengan ketinggian 50 cm (Liputan6.com). kepala BNPB mengungkapkan jumlah titik banjir bertambah dari semula 53 RW menjadi 100 RW (Kompas.com).

Banjir kali ini bukanlah banjir “kiriman” dari daerah hulu. Meskipun daerah hulu juga hujan, debit air yang mengalir tidak terlalu tinggi. Banjir yang terjadi akibat rendahnya kemampuan tanah untuk menyerap air sedangkan selokan yang ada tidak mampu untuk mengalirkan air dengan baik dikarenakan tersumbat oleh sampah. Hal ini menjadi bukti dari buruknya tata ruang kota Jakarta.


Banjir menyebabkan beberapa lalu lintas di jalan-jalan protokol dialihkan. Hal ini menimbulkan beberapa titik kemacetan. Di tengah keriuhan macet dan banjir, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak mengetahui perihal banjir yang menggenangi sebagian wilayah Jakarta dan berkata akan tetap melakukan monitor (Liputan6.com). Padahal beliau sendiri yang menetapkan status siaga banjir hingga tanggal 16 Februari. Seharusnya jika status sudah siaga banjir, kejadian ini bisa di antisipasi sejak awal. Warga menilai Anies lamban dalam menangani banjir. Jangankan untuk menangani banir, sekedar mengetahui informasi bahwa ada banjir pun telat. Sebagai warga Jakarta, merasa dapat tamparan telak mengetahui orang nomer 1 Jakarta itu bahkan tidak tahu ada masalah yang menggenangi daerahnya. Ah mungkin Anies hanya khilaf, hal yang lumrah bahwa manusia melakukan kekhilafan, juga mengetahui hal yang diurus oleh Pak Gubernur banyak hal, tidak hanya banjir.  
0
11.6K
124
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.