ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
11 Tokoh Dunia yang Memiliki Kebiasaan Aneh


Jenius dan eksentrisitas memang disebutkan sering berjalan beriringan, beberapa tokoh dunia yang dikenal sebagai jenius ternyata memiliki beberapa kebiasaan aneh. Berikut kebiasaan aneh yang sering dilakukan oleh beberapa tokoh terkenal di dunia.

1. Pythagoras Tidak Suka Makan Kacang
Pythagoras merupakan matematiakwan dan seorang filsuf yang berasal dari Yunani, selain dikenal sebagai "Bapak Bilangan", ia juga dijuluki sebagai "Bapak Vegetarianisme". Walaupun seorang vegetarian, namun Pythagoras ternyata menolak untuk makan kacang.

Hal itu juga diterapkan kepada para pengikutnya, di mana mereka tidak boleh memakan dan bahkan menyentuh kacang. Menurut legenda, kematian Pyhtagoras terjadi karena saat ia dikejar oleh pembunuhnya ia menolak melarikan diri berlari melalui ladang kacang.

2. Demosthenes Sering Berlatih Pidato di Ruangan Bawah Tanah
Demosthenes merupakan seorang orator dan negarawan yang berpengaruh di Yunani, ia selalu mempelajari pidato para tokoh besar pada masa sebelumnya.

Hal yang menarik adalah bahwa Demosthenes selalu berlatih berpidato di tempat persembunyiannya ruangan bawah tanah, hal tersebut berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

3. Honoré de Balzac Menghabiskan 50 Cangkir Kopi Per Hari
Balzac merupakan seorang novelis dan penulis sekaligus dramawan yang berasal dari Prancis, Balzac dianggap sebagai alah seorang pelopor ealisme di literatur eropa.

Balzac memiliki ketertarikan yang tidak wajar terhadap kopi, sehingga jumlah kopi yang diminumnya setiap hari mencapai 50 cangkir. Hal itu juga yang membuat dirinya meninggal karena kelebihan dosis kopi yang menagkibatkan terserang penyakit jantung.

4. Anthony Trollope Menulis Tiga Jam Sehari
Anthony Trollope merupakan seorang novelis Inggris di era Vitoria, ia gemar menulis novel yang berkaitan dengan isu-isu politik, sosial, dan gender.

Anthony menulis tiga jam sehari, dia menghasilkan 250 kata setiap 15 menit dan 3.000 kata ketika ia selesai.

5. Igor Stravinsky Suka Berdiri dengan Kepalanya
Igor Fyodorovich Stravinsky merupakan seorang komponis berkebangsaan Rusia, ia memiliki kebiasaan aneh yaitu setiap pagi berdiri di atas kepalanya elama 15 menit untuk "membersihkan otaknya".

6. Edgar Allan Poe Menulis di Kertas Gulungan
Edgar Allan Poe merupakan penyair, cerpenis, editor, kritikus dan salah satu pemimpin Gerakan Romantik Amerika.

Edgar Allan Poe sering menulis di atas kertas tipis yang dipaku dan digulung menjadi gulungan agar mudah disimpan. Sesuatu hal yang unik karena biasanya para penulis membuat tulisan di lembaran kertas biasa.

7. Jadwal Tidur Aneh Da Vinci dan Tesla
Leonardo da Vinci dan Nikola Tesla mengikuti jadwal tidur alternatif. Leonardo dikatakan telah mengikuti siklus polyphasic, yang berarti dia tidur siang beberapa kali setiap 24 jam. Sementara itu, Tesla hanya beristirahat dua jam sehari.

8. Latihan Aneh Nikola Tesla
Nikola Tesla yang terkenal karena konstribusinya dalam mendesain sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC) ternyata memiliki latihan aneh sebelum tidur, ia selalu menggerakan jari kakinya sebanyak 100 kali untuk mendorong sel otaknya.

9. Benjamin Franklin Suka Mandi Udara
Benjamin Franklin diketahui sering menghabiskan waktu satu jam sebelum memulai pekerjaannya untuk membiarkan tubuhnya terkena angin di jendela yang terbuka.

10. Tiga Penulis yang Bekerja Berdiri
Søren Kierkegaard, Lewis Carroll, dan Virginia Woolf yang merupakan tokoh terkenal dunia dalam bidang filsuf dan sastra sangat suka bekerja berdiri.

11. Tempat Menulis Favorit Beethoven
Proses Ludwig van Beethoven hampir sama dramatisnya dengan karyanya. Beethoven sangat suka menulis di antara kunjungan ke tempat cuci tangannya.


0
18.3K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.