Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridwansetiawaanAvatar border
TS
ridwansetiawaan
5 Kemudahaan Menjadi Orangtua Millennials
Generasi millennials menjadi sebuah topik hangat dikalangan masyarakat, generasi yang dikenal dengan generasi yang sangat erat dengan teknologi.  Sangat beda dengan zaman generasi sebelumnya dimana internet sudah menjadi budaya yang tidak bisa dilepaskan. Ketika munculnya anak-anak generasi millennials maka secara tidak langsung munculnya orangtua generasi millennials.

Orangtua millennials adalah orangtua yang mempunyai karakter kreatif, informatif dan terbuka dengan wawasan-wawasan baru dalam mendidik anak. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang pola asuhnya lebih kepada cara mendidik turun temurun generasi orangtua millennials lebih terbuka dengan inovasi dalam mendidik anaknya dan terus berkembang sesuai dengan keadaan dan sesuai zaman. Disini ada beberapa keuntungan yang dapat menjadi orangtua millennials

Kemudahaan Berkonsultasi Dengan Para Ahli Parenting

Dengan zaman yang terus berubah membuat orangtua mudah mendapatkan konsultasi langsung dengan para pakar parenting. Para pakar sudah membuka secara umum akses untuk berkonsultasi baik dari acara seminar-seminar maupun dari media sosial masih-masih pakar. Ada juga yang sering mengadakan webinar-webinar di halaman facebook mereka yang membuat orangtua bisa banyak sharing dengan mereka.

Kemudahaan Mencari Informasi Di Internet

Akses internet sudah semakin kencang, gebrakan yang dibuat oleh google sebagai penyedia informasi di dunia maya membuat orang-orang mudah dalam menyari informasi di internet. Bukan hanya dari sisi internet saja orangtua millenials hampir semua sudah mempunyai gadget yang didalamnya bisa mempermudah mencari informasi. Tinggal mengetik kata kunci pencarian di Google maka informasi yang dibutuhkan langsung keluar.

Banyaknya Buku-Buku Yang Berhubungan Dengan Parenting

Jika orangtua dulu mengajarkan sesuai dengan orangtua mereka ajarkan berbeda dengan orangtua millennial, orangtua millennial akan membuat cara mendidik sesuai dengan apa yang mereka baca lalu mengkajinya menjadilah kurikulum pengajaran anak. Bahan yang sediakan banyak sekali hampir semua praktisi parenting membuat buku-buku yang bertujuan untuk menjadi bahan mendidik anak yang baik

Kemudahaan Terlibat Dalam Komunitas-Komunitas

Manusia adalah makhluk sosial,terlibat dalam kegiatan sosial menjadi sebuah keharus dalam menjalin sebuah hubungan dengan sesama. Hal yang sama dilakukan oleh para orangtua, orangtua millennials dalam memperluas wawasan mereka perlu adanya wadah atau komunitas dimana mereka bisa berbagi pengalaman, sharing dan mengatasi permasalahan-permasalahn yang mereka hadapi selama mendidik anak. Era millennials ini sudah bertebaran komunitas-komunitas tentang parenting seperti Institute Ibu profesional, rumah inspirasi, rumah lebah dan masih banyak lagi.

Ilmu Pengetahuan Semakin Berkembang

Dengan internet yang semakin hari semakin kencang maka perkembangan ilmu pengetahuan bidang parenting pun semakin pesat. Belum lagi jika ilmu-ilmu yang datang dari praktisi atau website luar negeri yang mudah di akses oleh orangtua millennials. Akan tertinggal jika orangtua millennials kalau tidak melek internet karena perkembangan pengetahuan yang semakin kencang dan harus pandai-pandai memilih sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh kedua orangtua millennials dalam mendidik anaknya.


Diubah oleh ridwansetiawaan 14-02-2018 05:34
0
1.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.