News
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a84260dd675d486638b4567/terduga-teroris-tewas-setelah-ditangkap-ini-reaksi-fpi
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menyoroti insiden penangkapan terduga teroris Muhammad Jefri (MJ) yang dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Indramayu. Pasalnya, tak berapa lama usai ditangkap, MJ malah tewas. Salah satu anggota senior di FPI Novel Bamukmin mengatakan, umat Islam sudah lelah melihat ulah oknum Densus
Lapor Hansip
14-02-2018 19:05

Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI

Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI

Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI

jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menyoroti insiden penangkapan terduga teroris Muhammad Jefri (MJ) yang dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Indramayu. Pasalnya, tak berapa lama usai ditangkap, MJ malah tewas.

Salah satu anggota senior di FPI Novel Bamukmin mengatakan, umat Islam sudah lelah melihat ulah oknum Densus 88 yang langganan melakukan kekerasan terhadap terduga teroris.

“Sudah menjadi rahasia umum, baru terduga saja langsung dieksekusi dan ini menambah daftar hitam institusi kepolisian dalam menangani orang yang diduga teroris,” terang dia kepada JPNN.

Mantan narapidana ini mengaku curiga terhadap Densus 88. Pasalnya, yang selalu menjadi sasaran penangkapan adalah umat Islam.

“Islam yang dijadikan korban sebagai sasaran tembak mereka atas nama pemberantasan terorisme dan saya sebagai praktisi hukum sudah berpengalaman untuk masalah ini,” urainya.

Dia menegaskan, bukan hanya sekali Densus 88 melakukan tindakan salah tangkap.

“Lagi dan lagi terjadi,” tambahnya.

Diketahui, MJ yang merupakan pedagang es di Indramayu diciduk Densus 88 bersama istrinya ASN.

Tak berapa lama setelah ditangkap, MJ tewas dan telah dikebumikan di kampung halaman di Lampung.

________

Klarifikasi dong emoticon-Mad (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:06
ya iyalah, emang ada umat ajaran lain jadi teroris?

dasar FPI tolol emoticon-Ngakak
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:08


Bukannya kemarin di ILC minta pemerintah bertindak cepat dan tegas emoticon-Malu
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:08
UMAT ISLAM DISUDUTKAN

Oleh : Agnes Marcellina

Lagi lagi bukan saya terus menerus membela umat Islam saat ini tetapi memang ada banyak keganjilan keganjilan yang meresahkan dikarenakan aparat yang sudah berpihak kepada kelompok tertentu dan kasus kasus yang terjadi belakangan ini seperti terang benderang by design.

Saat beberapa ulama dan ustad diserang oleh “ORANG GILA”, tentu umat Islam resah dan diminta untuk waspada dan menjaga masjid masjid serta keamanan para ulama. Umat Islam menduga bahwa terror seperti ini mirip dengan apa yang dilakukan oleh kelompok PKI di tahun 1926, 1948 dan 1965. Dalam pemberontakan pemberontakan tersebut, banyak santri, ulama, pengasuh pesantren yang dibantai secara keji. Dengan kejadian seperti ini, adalah hal yang wajar kalau umat Islam bereaksi dan “menuduh” kembalinya gerakan gerakan komunisme di negeri ini.

Tidak ada komentar sedikitpun dari umat Islam “menuduh” kepada orang orang yang beragama lain apalagi kepada orang Kristen. Begitu banyaknya komentar di medsos tetapi tidak ada sedikitpun kalimat, kata yang terbersit dari umat Islam yang memojokkan orang beragama lain dalam kasus teror ini.

Tetapi saat ada “persekusi” terhadap biksu di Legok. Medsos langsung ramai, riuh dan tuduhan tuduhan radikalisme terhadap lagi lagi FPI . Bahkan Kapolri pun menyatakan bahwa serangan terhadap ulama adalah kriminal biasa dan “persekusi” kepada biksu dan penyerangan di gereja Lidwina adalah karena pengaruh radikalisme. Hallo Sir ????????

Memang saya juga tidak setuju kalau ada tindakan tindakan intoleransi umat beragama terhadap agama lain dalam menjalankan ibadah agama masing-masing. Agama itu adalah keyakinan yang sangat pribadi dan selama tidak mengganggu satu sama lain, hendaknya kita juga saling menghargai. Harus dibedakan antara tempat ibadah umum yang tidak berijin dengan penyelenggaraan ibadah umat beragama di sebuah rumah. Umat Islam boleh boleh saja melakukan pengajian di sebuah rumah dalam rangka ibadah, umat Katholik boleh boleh saya melakukan doa lingkungan , doa Rosario di rumah salah satu umat, umat Hindu boleh boleh saja melakukan meditasi dan doa doa di sebuah rumah dalam kelompoknya, umat Budhist boleh boleh saja mengunjungi rumah biksu dan berdoa bersama selama semua itu tidak mengganggu ketertiban lingkungan masing-masing. Dilakukan dalam ibadah dengan caranya masing masing, doa kepada sang Khalik, bagus toh? Menandakan bahwa kita umat beragama, KETUHANAN YANG MAHA ESA.

Yang menyedihkan adalah reaksi yang berbeda, ada penggiringan opini publik bahwa Islam itu tidak toleran di negeri ini sehingga umat beragama lain tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun, umat beragama lain tidak boleh melakukan ini dan itu sedangkan seolah olah umat Islam boleh. Ibadah di rumah tidak boleh tapi pengajian di rumah boleh. Ada reaksi reaksi mereka yang terpancing menjadi emosional dan bahkan emosi yang lebay sehingga langsung menghakimi. Penggiringan opini publik itu adalah TIDAK BENAR. Tidak benar bahwa ada intoleransi antar umat beragama. Faktanya adalah ada penggiringan opini publik yang memang disengaja untuk memecah belah bangsa . Bisa saja oknum oknum yang memicu kegaduhan kegaduhan adalah orang orang yang dibayar, yang demi uang melakukan apa saja.

ISLAM di negeri ini sedang disudutkan. Umat Islam diyakini akan menjadi kekuatan politik yang sangat besar . Pemegang kekuasaan takut akan gelombang kekuatan umat Islam bahwa ternyata gerakan gerakan bela Islam mampu mempersatukan umat Islam yang juga akan mampu untuk merontokkan sebuah KEKUASAAN. Umat Islam adalah pemegang saham terbesar di negeri ini. Umat Islam pun diadu domba agar satu kelompok dengan kelompok lainnya saling berseteru. Berhati-hatilah…..

Kepada sahabat sahabat non muslim, jangan terpancing, jangan menghakimi, jagalah terus sikap penuh kasih yang kita miliki dan terus menjalin silaturahimi dengan sesama anak bangsa. Jika ada hal hal yang tidak berkenan dan melanggar hukum, laporkan dan musyawarahkan. Sekarang jamannya medsos jadi kebenaran tetap kita perjuangkan. Berjuanglah untuk kedamaian, keadilan dan kesejahteraan bangsa. Abaikan hal hal yang akan memperkeruh situasi kebangsaan dan ingat bahwa kita tidak ingin diadu domba. Kita ingin hidup berdampingan dengan sesama anak bangsa di negeri ini dengan aman dan damai.

Salam Indonesia Raya,

13 Februari 2018
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:09
lho sharkman itu juga mantan napi ya? abis nyolong pizza di fitsa hats kah? Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:12
Quote:Original Posted By crotinfirza.bib
ya iyalah, emang ada umat ajaran lain jadi teroris?

dasar FPI tolol emoticon-Ngakak


ucapan anda sangat menghina
mereka tidak tolol kalau orang tolol setidaknya masih punya otak walau kurang
sedangkan mereka sana sekali tidak mempunyai otak
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:12
lebih bagus matikan di tempat dari pad merepotkan petugas dan akhirnya memakan uang negara.

brantas paham radikal di bumi pertiwi
Diubah oleh president2019
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:13
lalu gimana pendapatnya ama terduga maling ayam yang tewas karena diamuk massa sebelum diamankan oleh Kepolisian ? emoticon-Amazed
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:13
Ooo Mantan emoticon-Traveller
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:15
Halo, bisa bicara dengan maling ampli?
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:15
Quote:Salah satu anggota senior di FPI Novel Bamukmin mengatakan, umat Islam sudah lelah melihat ulah oknum Densus 88 yang langganan melakukan kekerasan terhadap terduga teroris.


umat yang mana yah? emoticon-Big Grin



keep strong Densus88... emoticon-Toast

Rakyat Indonesia bersama dan mendukungmu dan Ane salah satunya emoticon-Cool
1 0
1
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:17
teroris emg udah semestinya dimodarin aja
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:18
kan oknum itu mulu yg doyan meledak, kalo yg sebelah mah doyanya duit.
emoticon-Wakaka
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:18
Terduga maling speaker masjid juga mati dibakar
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:21
bener nih si gigi karatan. yg doyan meledug dan rakit2 bom setelah dapat ide dari baca buku itu ya Kaum Yakuza.

emoticon-Cool
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:24
Front Pembela Intoleransi patut membela teroris. Karena mereka adalah suporter para teroris.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:50
Quote:Original Posted By beyoungcarerock
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI


Duh emotnyaemoticon-Hammer
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 19:54
Sharkman : apa2n ini?emoticon-Mad meleduk dulu, baru di tangkap dong emoticon-Mad.. apa2an kalian!? dasar tidak toleranemoticon-Mad.. itu kan hak nya dia nyari mek* di surga emoticon-Mad.. nggak usah ngalang2i orang lain cari bidadari syurga deh emoticon-Mad
0 0
0
Terduga Teroris Tewas Setelah Ditangkap, Ini Reaksi FPI
14-02-2018 20:06
Kalo mau ditangkap melawan ya modarrrr....
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia