molimiloAvatar border
TS
molimilo
Asiknya Balikpapan dari Ane yang Pernah Jadi Warga Lokal
Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Agan dan Sista penghuni Forum Kalimantan Timur, khusunya yang tinggal di Balikpapan. Ane sengaja nulis thread ini buat menyampaikan terima kasih buat kota ini.



Langsung aja biar ga kepanjangan basa basi.

Ane emang bukan orang asli Balikpapan, karena dari lahir sampe gede itu di Jakarta. Tapi karena pekerjaan, ane sampe lah di Kota Minyak ini. Awalnya sempet under estimate karena mindset orang Jakarta kali ya, kalo Pulau Kalimantan itu ga seglamor Pulau Jawa.

Tapi keraguan ane itu perlahan-lahan ilang seiring berjalannya waktu (cailah emoticon-Stick Out Tongue). Beruntung banget ane ini adalah orang yang cukup cepet buat yang namanya adaptasi sama orang-orang baru dan lingkungan-lingkungan baru. Beruntung juga, istri ane setipe sama ane, jadi masa-masa sulit pas baru pindah ke Balikpapan bisa dilalui dengan lumayan cepet.

Ane agak kaget pas kantor ane minta ane buat balik ke Jakarta dan minta sesegera mungkin. Yang bikin ane bingung, soalnya barang-barang ane yang ada di tempat tinggal ane sekarang mau diapain kan, sampe akhirnya ane dan istri memutuskan untuk jual cepet aja.

Semakin disuruh cepetan balik ke Jakarta, makin ribet aja urusan-urusan yang harus ane kerjain. Mulai dari urusan berkas di kantor, sampe nganterin barang-barang yang ane mau jual. Kalo kecil sih gapapa, bisa sekalian dibawa ke kantor terus COD-an. Nah kalo yang gede macem kasur, lemari, dan teman-temannya?

Secara ane ga punya mobil yang bisa muat barang-barang gede, akhirnya ane mutusin buat pake GO-BOX aja buat ngirim ke para pembeli. Kenapa GO-BOX, soalnya jauh lebih gampang ketimbang ane harus cari tempat penyewaan truk sendiri. Kalo pake GO-BOX kan tinggal ambil hape aja, pesen deh lewat aplikasi.

Ane ga sekaligus pake GO-BOX nya buat ngirim barang-barang perabot yang ane jual, ya karena ga kejual sekaligus juga kan hahaha. Dan untungnya, semua pembeli yang beli barang ane, setuju-setuju aja ane ngirim pake GO-BOX. Pembeli ane setuju, ane juga ga was-was soalnya ada asuransinya ngirim pake GO-BOX.

Ane sih pake dua jenis mobil, yang pertama itu pickup bak, buat nganter mesin cuci, kulkas, sama AC. Terus ane juga pake yang pickup box buat nganter sofa, ranjang tempat tidur, sama lemari, soalnya kalo pickup box itu kan ketutup, jadi perabotannya ga kena debu

Udah pasti banyak pengalaman-pengalaman selama ane tinggal di Balikpapan ini, tapi ane cuma mau sebutin yang enak-enaknya aja sebagai bentuk terima kasih hehehe.

Satu hal yang paling membekas buat ane itu adalah KEPITING KENARI hahahah!! Ane emang suka banget sama kepiting. Pertama kali jatuh hati itu pas om ane pernah bawain kepiting kenari dari Balikpapan, dan akhirnya ane kesampean buat nyobain langsung di tempat asalnya. Paling ngga dalam 1 bulan adalah sekali ane makan kepiting kenari sama bini ane emoticon-Big Grin



Abis soal kepiting kenari, hal lain yang bakal bikin ane inget terus sama Balikpapan adalah klub sepak bolanya, apalagi kalo bukan Persiba Balikpapan. Btw, ane itu hobi banget sama sepak bola, tapi sejujurnya ga pernah yang namanya ngejagoin tim dari Indonesia. Tapi sampe suatu hari ane iseng buat nonton pertandingan langsung

Persiba, pas waktu itu masih main di Stadion Parikesit. Untung aja sebelum ane ga lagi tinggal di Balikpapan, ane sempet ngerasain nonton Persiba di Stadion Batakan.



Semoga Balikpapan terus maju dan ane punya kesempatan lagi buat main ke kota ini, demi kepiting kenari yang luar biasa itu! emoticon-Big Grin
Salam.
0
9.4K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kalimantan Timur
Kalimantan TimurKASKUS Official
983Thread480Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.