Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyelireAvatar border
TS
anyelire
Harian Malaysia Dikecam Warganet Membuat Daftar Ciri-ciri Gay dan Lesbian,


Sebuah surat kabar berbahasa Melayu terbitan Malaysia, Sinar Harian tiba-tiba laris terjual setelah menerbitkan artikel yang memberikan tips berupa daftar cara mengidentifikasi gay atau lesbian.

Sebuah artikel yang diterbitkan koran berbahasa Melayu di Malaysia tentang bagaimana mengidentifikasi lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) memicu kemarahan di media sosial.

Adalah daftar yang menggambarkan pria gay yang bertipe maskulin memiliki kegemaran "mengenakan kemeja ketat untuk memamerkan bentuk perut six pack mereka”. Kaum gay menjaga penampilan janggut di wajah dan matanya terbelalak setiap kali melihat pria tampan. Demikian dikutip dari kantor berita Reuters.

Lesbian digambarkan sebagai pembenci laki-laki yang sangat pencemburu dan gemar memeluk dan berpegangan tangan dengan sesama perempuan.
"Saya kenal banyak pemuka agama, saya tahu banyak ustaz, saya mengenal banyak orang yang benar-benar beragama yang mencintai danmerawat janggut panjang ... apakah Anda mencoba mengatakan bahwa mereka gay? " tanya Arwind Kumar, yang membuat video berdurasi empat menit di Facebook untuk mengkritik artikel koran itu.

Homofobia merebak di Malaysia

Malaysia tercatat memiliki sejarah homofobia. Di bulan Juni tahun lalu kementerian kesehatan meluncurkan sebuah kontes tentang bagaimana "mencegah" homoseksualitas dan transgenderisme. Meski kontes itu tak berlangsung lama, karena mendapat tekanan dari kelompok LGBT.

Sebuah "cuplikan adegan yang dianggap menggambarkan homoseksualitas" dalam film kartun Walt Disney "Beauty and the Beast" nyaris menyebabkan film itu dilarang untuk ditayangkandi Malaysia pada tahun lalu.

Pada tahun 2015, pengadilan tertinggi Malaysia menguatkan putusan larangan berpakaian silang, dimana perempuan mengenakan pakaian bergaya pria demikian pula sebaliknya.



sumur
0
7.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.