Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Optical illusions Yang Keren




Illusionist sering dikaitkan sebuah permainan sulap yang menipu mata yang menontonnya, itulah sebuah trik ilusi dimana mata manusia bisa dibohongi.

Ilusi sendiri dijelaskan oleh para ahli merupakan persepsi panca indera yang disebabkan adanya rangsangan panca indera yang ditafsirkan secara salah. Dengan kata lain, ilusi adalah interpretasi yang salah dari suatu rangsangan pada panca indera, baik itu diterima pada mata, telinga, kulit, hidung dan alat panca indera yang lain.



Ilusi secara lengkapnya terjadi dalam bermacam-macam bentuk, yaitu ilusi visual (penglihatan), akustik (pendengaran), olfaktorik (pembauan), gustatorik (pengecapan), dan ilusi taktil (perabaan).



Lalu optical illusion itu memang bisa juga diartikan sebagai olahraga pada mata, karena optical illusion (disebut juga visual illusion) adalah sebuah obyek visual yang terlihat berbeda dibandingkan realitasnya atau trik tipuan yang ditangkap oleh mata. Atau, obyek itu bisa memiliki multi makna atau persepsi.



Banyak sekali trik gambar untuk optical illusions, terutama gambar-gambar 3 Dimensi pada jalanan, atau permainan zoom in dan out pada objek foto sehingga hasil foto terlihat unik dan menipu mata.



Para penggemar ilusi ini sudah banyak menyebar ke seluruh dunia, tak hanya di luar negeri bahkan di negeri ini pun sudah semakin menjamur.

Biasanya dipakai oleh para pelukis, fotografi, dan lainnya. Walau kita tahu itu adalah sebuah trik namun yang melihatnya tetap menarik tak bosan karena unik dan mempunyai seni kelas tinggi.



Namun sebuah ilusi faktanya tidak nyata ia adalah sebuah trik yang seakan-akan tampak nyata, atau mengecoh penglihatan hingga terkadang kita yang melihatnya juga bisa dibuat pusing tujuh keliling.



Karena otak manusia akan menerima informasi dari penglihatan, dan berusaha untuk diolah, semakin cerdasnya otak semakin cepat juga otak mengolah sebuah objek yang ditampilkan. Begitu juga sebaliknya bila otak kurang gizi akan menghambat informasi yang diterima dan akan membuat kepala kita pusing bin pening.



Ilusi optik memang sudah menjadi bagian hiburan di seluruh dunia, semoga saja ilusi optik dapat merambah negeri ini nampaknya bagus untuk peserta pilkada untuk menipu mata rakyat.

Maklum saja pejabat negeri ini sedang sibuk berkarya saat ini dengan meraih hati para pemilihnya, nampaknya sebuah ilusi memang diperlukan agar rakyat tertipu mata hatinya.



Bagaimana menurut kalian kawan ?? Silahkan yang mau coment seruupuutt dolo gan...

emoticon-coffee



By c4punk




Diubah oleh c4punk1950... 14-02-2018 02:54
0
18K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.