Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Sederhana Edit Foto (Ide Dari Dog In Food yang Lagi Viral Di Instagram)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Sederhana Edit Foto (Ide Dari Dog In Food yang Lagi Viral Di Instagram)
Tips Sederhana Edit Foto
(Ide Dari Dog In Food yang Lagi Viral Di Instagram)




[ HT# 262 ]
emoticon-I Love Kaskus

Saat ini di Instagram sedang viral seekor anjing yang wajahnya digabungkan dengan kue, terlihat sederhana tapi nampaknya bagi banyak orang ini menjadi hal baru, menghibur, sekaligus memperkaya kreatifitas seseorang untuk berbuat kreatif lagi.

Karena kreatifitas sang empunya pemilik akunnya dogs_infood, kini dia banyak memiliki 29.6k follower, 381 following dan mungkin akan terus bertambah. Yup, Dog In Food atau anjing berada di makanan kini sedang viral.









Berangkat dari sini, iskrim coba melakukan ide yang sama dengan cara iskrim menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS3, sebetulnya nggak terlalu rumit-rumit amat sih, tapi perlu ketelitian dan ketelatenan saat melakukan teknik cropping dan penentuan dua objek yang harus sinkron, terutama dari segi komposisi gambar, pencahayaan dan kedalaman warna masing-masing saat digabungkan harus 'se-sempurna' mungkin. Nah berikut tutorial sederhana yang iskrim lakukan, check in shooooow, Gan!



Step 1



Melalui Google Image, cobalah ketikkan keyword : Cup Cake, akan ada banyak jenis cup cake yang tersedia hingga ribuan, pilih salah satu yang paling menarik dan terlihat 'menggoda' untuk dicicipi. Setelah menemukan gambar yang cocok simpan gambar tersebut di pc agan.

Step 2



Kembali di Google Image, cobalah ketikkan keyword : Cat Face.png (sengaja ane pilih wajah kucing supaya agan bisa memiliki ide lain lagi dan ekstensi .png agar agan nggak repot untuk croping imagenya), seperti cara sebelumnya pilihlah wajah kucing yang menurut agan terlihat menggemaskan, pilihlah wajah si kucing yang warna-warnanya seperti menyatu dengan cup cake pilihan agan tadi, perhatikan dan carilah komposisi yang nantinya akan pas jika digabungkan, peehatikan juga warna bulu dan kedalaman warna yang usahakan tidak terlalu beda jauh dengan warna cup cake tadi, lalu simpan gambar tersebut di pc agan. Perlu di ingat carilah gambar cup cake dan wajah kucing dengan ukuran minimal 640px x 640px, lebih besar lebih bagus karena hasilnya nanti akan semakin halus.

Step 3

Buka kedua file tadi di Adobe Photoshop, tentukan ukuran sesuai keinginan agan, untuk gambar di Instagram sebagai profil agan sebaiknya gunakan ukuran minimal 110px x 110px, sedang untuk gambar postingan supaya gambar tidak terpotong sebaiknya menggunakan ukuran 640px x 640px saja.



Step 4

Disini iskrim akan uji coba menggunakan ukuran 640px x 640px, resolusi 72pixel dengan nama file Meong.psd.

Step 5



Copy gambar cup cake dengan shortcut pc : ctrl+A, lalu pastekan di canvas Meong.psd tadi, dengan cara yang sama copy dan pastekan juga gambar muka si cat face dan pastekan di canvas Meong.psd (jika kedua gambar tadi lebih lebar dari ukuran Meong.psd tinggal agan kecilkan sesuai keinginan, shortcutnya adalah ctrl+T, lalu tekan huruf T pada keyboard, arahkan kursor ke salah satu sudut kotak kosong yang terbentuk, klik tahan lalu geser kedalam canvas untuk mengecilkan.



Before



After

Step 6



Before



After

Langkah selanjutnya adalah mengatur komposisi kedua gambar tadi supaya terlihat natural, disini agan dituntut sabar dan teliti agar hasilnya 'sempurna'. Jika dirasa sudah OK tinggal save kerjaan agan dengan ekstensi .jpg.

Itulah tips dan contoh sederhana yang bisa agan lakukan, kunci kesempurnaan hasil ini adalah memilih komposisi kedua gambar yang pas dan tepat, pencahayaan dan kedalaman kedua warna yang sinkron maka hasilnya akan terlihat lebih natural. Jika agan ingin mencoba croping manual muka si kucing tapi bukan dengan ekstensi .png sebaiknya uji coba tingkat feather di Photoshopnya agar hasil kelembutan pinggiran muka sikucing bisa lebih halus. Setelah digabungkan perhatikan lagi apakah ada perbedaan warna keduanya, jika ada aturlah efek warna tersebut di Color Balance. Demikian gan, selamat mencoba!



Contoh lainnya









emoticon-Monggo

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 250 ]



Mantav Jiwa, Adobe Photoshop Mengeluarkan
Tools Ajaib (Anak Design Masuk)






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim. com | sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 14-02-2018 00:40
0
13.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.