Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mikrotikboyAvatar border
TS
mikrotikboy
Arti Kesuksesan Dengan Kesederhanaan


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera Bagi Saudara-Saudara Setanah Air Indonesia


emoticon-Shakehand2


Hai agan agan se-kaskus raya..
Perkenalkan gw cowok produk asli Kota Malang Jawa Timur yang besar di kota ini sampai lulus SMU dan beberapa kali mengenyam pendidikan di beberapa universitas terkemuka dan kurang terkemuka juga dan juga tidak ada satu pun yang lulus menjadi sarjana emoticon-Hammer (S)

sedikit pembelaan kenapa gk juga bisa seperti agan-agan yg bisa merayakan kelulusan menjadi sarjana berfoto-foto dengan calon bini atau spik an agan dan dengan keluarga.. dikarenakan ane juga harus bekerja full time di beberapa kota (jakarta,surabaya, denpasar dan akhir nya kembali berlabuh di kota tercinta Kota Malang)emoticon-Blue Guy Peace

mungkin sedikit perkenalan mengenai profil saya di atas (bisa jadi) salah satu bukti bahwa ane tidak sukses di bidang pendidikan karena perspektif atau pandangan pada umum nya sukses di bidang pendidikan adalah menjadi sarjana emoticon-Frown lalu bekerja di instansi negara lalu menikah dengan pasangan yg baik punya anak dannnnn seterus nya.. ini menurut ane adalah hal yang wajar jika dikembalikan ke diri saya sendiri jika nanti anak gw sudah besar nanti

disini ane ingin share aja sedikit apa yg terjadi ama gw dan pandangan gw mengenai apa sih sukses itu?
note ya gan.. ini menurut pribadi gw sesuai dengan apa yg terjadi ama gw dan di dunia sempit gw.. jd bukan sesuatu yang paten harus dijalanin ama orang atau agan agan hehehehe... IMHO lah istilah keren nya dalam dunia chatting...
emoticon-Angkat Beer

SUKSES


1. pernah gw kenal ama rekan kantor ketika gw di jakarta, dia sudah sukses sbg karyawan dan memiliki rumah serta kendaraan yg lebih dari 2.. dan mnrt gw dia sukses sebagai pendatang di jakarta dan bisa sampai sekarang... namun di tahun 2012 apa yang terjadi sungguh membuat ane shock.. pagi-pagi buta gw di sms temen bahwa anak cewek si spv ane ini yg masih kuliah ini dikabarkan bunuh diri di rumah nya.. sontak gw langsung melek dan pinjam motor kost gw buat ke rumah si bapak ini.. dan ternyata bener si rumah si bapak nih sudah ramai orang berkabung..

2. pernah jg gw kenal salah satu teman di surabaya.. dia karyawan dan bini nya jg karyawan dan punya anak 1 masih balita.. gw yg waktu itu masih jomblo emoticon-Amazedkepo kepo dikit lah mengenai dunia perkimpoi an.. knp nih temen gw kelihatan nya santai santai aja padahal dah punya anak 1.. si doi bilang.. udah rejeki dah ada yg atur dipaksain model apa mah klo uda jalan nya ya itu jalan nya.. gw saat itu masi belum ngeh ama nih temen gw yg gw anggep slengek an..

di atas adalah sedikit prolog dari orang oranag sekitar gw..
dan dari apa yg gw tau dan gw alami ini dan sampai skr gw punya bini (masih) 1 emoticon-Peace dan anak 2
gw punya cita-cita dalam hal SUKSES menurut gw sendiri..

sungguh jika sukses itu adalah hal yg kompleks.. don't be selfish that being rich adalah tujuan utama kesuksesan.. perlu agan ingat bahwa kita hidup di 5 kehidupan.. kehidupan sosial,kehidupan agan sendiri,kehidupan keluarga,kehidupan dengan orang tua, dan kehidupan agama agan..

MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA & KELUARGA


orang tua harus adalah hal nomor 1 bagi kita di dunia ini,oleh karena itu saya dahulukan apa SUKSES itu dalam hal dengan orang tua
pernah gw mendapatkan sebuah musibah bahwa bisnis gw ancur.. hutang numpuk.. dan gw bner bener ngerasa berdosa ke ortu gw karena gw gk bisa bahagiakan ortu gw..

dan gw shock jawaban ibu gw saat itu apa sih SUKSES bagi ibu gw ke anak nya.. jawaban nya adalah ibu gk bahagia jika kamu bisa beli ini itu dan jadi kaya.. ibu cuman ingin kamu hidup tenang dengan keluarga dan anak istri,rukun dan tidak kekurangan makan.. lihat km tiap hari bisa pulang ke rumah,makan bersama,bisa antar anak sekolah itu sudah membuat ibu bahagia.. daripada kamu ber bisnis meskipun sukses tapi tidak bisa setiap hari pulang,jarang komunikasi dengan anak..

gw sih shock juga jawaban ini.. beda dengan stereotip masyarakat saat ini bahwa banyak duit banyak bahagia.. ya bener juga siy banyak duit bisa banyak beli ini itu.. tp apa yg terjadi ama gw jika banyak duit tuh pasti banyak godaan nya.. iman pun juga pas pas an.. dan namanya banyak duit tuh pasti juga bisa aja cara dapat nya harus konfrontasi sana sini.. hidup jadi gak tenang..

jadi skr bisa makan malam dengan keluarga itu adalah sukses, bisa memberi sedikit pendidikan ke anak malam hari itu sukses, bisa anter anak sampai gerbang sekolah itu sukses, bisa anter bini ke pasar tiap pagi itu sukses.. sukses sudah menjadi arti tersediri bagi gw di dalam keluarga gw..

Quote:


spt yg pernah gw alamin ketika gw di jakarta bahwa orang yg sudah punya banyak harta dengan bekerja dengan banyak waktu di luar namun belum bisa menjaga keluarga nya dan menjadi apa yg terjadi seperti prolog gw tadi.. bukan nya gw buka aib orang,tp biar menjadi contoh buat gw sendiri bahwa sukses itu adalah hal yg sungguh kompleks..

gw ketika drop bisnis hancur gw baru sadar bahwa gw punya keluarga yg sederhana.. istri yg bs nerima gw dalam keadaan apapun dan ibu yg selalu support anak nya dalam kondisi apapun.. ini adalah harta yg mau gw jaga sebaik-baik nya setiap hari dan ini anugrah dan sukses yg gw dapatkan dari Tuhan yg kmrn2 kurang gw syukurin..

jadi apa yg jadi kesimpulan gw sukses dengan orang tua dan keluarga.. adalah menjadi pria yg bisa menjaga keluarga nya setiap hari, menjadi pria yg bisa menjaga balance antara pendapatan dan pengeluaran, dan bisa membentuk keluarga yg sederhana

SOSIAL


tidak bisa di pungkiri kita adalah makhluk sosial.. oke kita bisa lah hidup sendiri,kerja sendiri makan sendiri namun ingat kita mati peti mati kita tidak jalan sendiri.. ojek online pun saya ragukan sekarang jika kita wasiatin mau ngirim kira ke kuburan
emoticon-Wakaka
becanda gaesss...


kita memiliki tanggung jawab sebagai makhluk sosial.. akan jadi apa kita jika kita tidak kenal dengan saudara kita.. akan jadi apa lah kita jika kita hidup bertetangga namun tidak saling sapa dan saling kenal.. akan jadi apalah kita jika memutus tali silaturahmi dengan teman-teman sekolah kita..

luangkan lah sedikit waktu gaes dengan saudara,tetangga dan teman dan niscaya kita akan jadi orang yg sukses di dunia sosial kita..
pedoman gw yg gw pake di dunia sosial ini adalah :

Quote:


SEKOLAH TINGGI


gak bisa dipungkiri sekolah tinggi adalah impian para orang tua bagi anak-anak nya,namun jika dikembalikan ke gw gk akan me-pressure anak gw untuk menjadi yg paling pintar di kelas nya.. krn skr gw tau menjadi pintar gk bakal berguna di dunia nyata tanpa adanya attitude yg baik.. dan jujur ya gan jaman skr banyak orang pandai tapi juga memiliki bad attitude dan bad mentality.. menurut gw yg lbh penting saat ini adalah pendidikan moral dan attitude loh gan.. jika sudah memiliki attitude yg baik dan kepintaran yg mumpuni akan menjadi bonus dan tambahan kesuksesan tersendiri bagi gw.. dan reality loh gan,skr orang lebih banyak menyekolah kan anak nya di pondok pesantren meski dengan biaya yg lebih mahal.. karena bagi mereka memiliki pandangan yg sama dengan gw bahwa moral dan attitude is more critical jaman now..


DIRI SENDIRI


agan pun harus memiliki kesuksesan bagi diri sendiri..
seperti gw bilang di atas bahwa menjadi pria yg bisa membalance kan keuangan (imbang antara pendapatan dan keuangan) adalah kesuksesan bagi diri sendiri.. impact nya apa, ya kita mengurangi pengeluaran yg bener bener gk penting dan say no to hedonisme..
jangan ikutin trend technologi lah gan.. wasting money banget kita kalau beli tanpa kebutuhan yg bener bener urgent.. gw pernah nih ikutin trend beli hp terbaru sampai harga 10juta.. tp fungsi nya apa? klo gw pikir dengan akal sehat nih duit segitu beli aja iphone 5S second seharga 2-3jt an toh masih bisa main ML,AOV dll dengan lancar.. foto kamera pun mumpuni.. dan sisa nya masih bs gw buat beli motor trus gw ojekin online hahahaha.. skr mah klo demi gengsi.. gengsi mah kagak bs kenyangin kita dan gengsi tuh hal yg menjorok ke hal yg banyak nagtif nya.. hahaha makan tuh gengsi..emoticon-fuck

dari sini gw jadi ngerti akhir nya apa yg dilakukan temen ane di prolog tadi bahwa temen gw tadi berusaha menjadi pribadi yg sederhana.. dia menjaga balance antara pendapatan dia dan bini dia dengan pengeluaran dia.. dan sebisa mungkin dia akhir nya mau lebih terbuka ama gw bahwa dia selama ini beli sesuatu selalu cash dan menabung dulu tanpa ada cicilan.. sebisa mungkin dia berpesan bahwa kurangi cicilan sebisa mungkin,karena pengeluaran terbesar adalah cicilan barang-barang yg less critical buat kebutuhan kita..

bahagia tuh bukan punya HP terbaru harga 14juta.. tp cicilan nya sejuta per bulan.. dan kalau telat dikejar2 debt kolektor.. hahahaha..
tp bahagia itu punya hp yg sesuai dengan kebutuhan gan..emoticon-thumbsup

menjadi sehat pun menjadi kesuksesan tersendiri bagi agan dan orang sekitar agan.. sudah menjadi tanggung jawab agan untuk menjaga kesehatan agan.. dengan menjadi sehat agan bisa tetap dalam kondisi prima mencari nafkah.. so please stay away from drugs and alcohol ya gaes...emoticon-thumbsup

sedikit intro menjadi diri sendiri yg bertanggung jawab nih.. ada temen deket gw dikarenakan pergaulan dan ngaku nya kecanduan dia konsumsi psikotropika.. dan sekarang bisa di tebak dia sekolah asrama di lapas kota gw selama 4 tahun.. nih contoh pribadi yg kurang bertanggung jawab dengan diri sendiri dan keluarga.. istri dan anak nya jadi terlantar.. so please be a responsible person..emoticon-thumbsup

Quote:


AGAMA & KEPERCAYAAN


jika semua point di atas agan berhasil lakukan,pasti pertanggung jawaban agan ke Tuhan setengah nya juga akan baik..
sukses adalah selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat.. semua pasti datang dan jalan nya dari rahmat Tuhan
sukses adalah berjalan di jalan yg sederhana dan benar serta bertanggung jawab bagi diri sendiri,keluarga dan antar sesama mahkluk Tuhan
sukses adalah selalu bersyukur atas nikmat sekecil apapun dan waktu yang diberikan ke kita untuk menjadi pribadi yg bermanfaat bagi orang sekitar kita
sukses adalah menjadi pribadi yg ikhlas dan rendah hati.. karena belum tentu orang yang terlihat lebih daripada kita adalah orang yang lebih bahagia dari kita

======================================


demikian sedikit arti sukses dari apa yg sudah gw alamin.. semoga menambah sedikit ilmu kehidupan buat agan agan.. semoga menambah sedikit tambahan pandangan buat agan agan..

semoga selalu yg terbaik yang kita dapatkan di dunia ini buat agan agan sekalian..

menjadi hidup itu memang sudah dan sulit gan.. tp inilah esensi dari kehidupan itu sendiri.. bahwa proses ini adalah perjalanan yang mau gk mau harus kita jalanin..

Quote:





SALAM SUKSES!!!! SALAM BAHAGIA!!!!


emoticon-Shakehand2

Diubah oleh mikrotikboy 13-02-2018 09:43
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.