Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jasjus.kriptossAvatar border
TS
jasjus.kriptoss
Fotonya Ada dalam Poster Kawal Kepulangan Rizieq, Begini Klarifikasi Ketua BEM UI
Fotonya Ada dalam Poster Kawal Kepulangan Rizieq, Begini Klarifikasi Ketua BEM UI

JawaPos.com - Setelah sempat menuai kontroversi atas aksi 'kartu kuning' yang dilakukannya kepada Presiden Joko Widodo saat Dies Natalis Universitas Indonesia. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Zaadit Taqwa kini kembali jadi pembicaraan netizen di media sosial.

Pada Senin (12/2) sekitar pukul 15.00 WIB, Zaadit memposting klarifikasi dirinya atas poster yang mencatut foto dirinya di sebuah poster yang ramai di sosial media. Dia pun berniat meluruskan.

"Semalem ada poster yang tersebar di medsos yang nampilin foto saya. Nah terkait hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu diluruskan," ujar Zaadit dalam postingan instastorynya di instagram, Senin (12/2).

Poster tersebut memang berisi orang-orang yang dinilai menyerukan suara umat islam Indonesia. Beredar foto-foto ulama dan aktivis islam yang dinilai 'korban persekusi dan kriminalisasi'. Dalam foto tersebut dirinya mengkonfirmasi kebenaran poster tersebut.

"Saya tidak pernah bergabung dan berafiliasi dengan ormas apapun, foto ini digunakan tanpa sepengetahuan saya," katanya dalam instastory akun @zaaditt.

Dalam postingan instastorynya pun Zaadit mengkarifikasi dan menegaskan tentang foto yang melibatkan dirinya. Dirinya menyebut foto tersebut merupakan pencatutan.

"1. Saya tidak bergabung maupun terafiliasi dengan gerakan dan ormas apapun. Jadi kalau dipublikasi salah satu ormas ada foto saya, itu merupakan sebuah pencatutan," ujarnya.

"2. Foto yang digunakan dalam publikasi 'Seruan Umat Islam' tidak melalui persetujuan saya. Jadi foto itu digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Diketahui, Figur Zaadit dikenal banyak orang ketika dirinya memberanikan diri memberikan kartu kuning kepada Presiden di acara Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke- 68. Setelah itu, dirinya mengajukan tiga tuntutan di balik aksi nekatnya tersebut. Pro kontra pun bergulir usai Zaadit melakukan aksi solonya yang viral itu.

https://www.jawapos.com/read/2018/02...ngomong-begini
0
16.6K
168
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.