Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marijuananikmatAvatar border
TS
marijuananikmat
Tercyduk, Ribuan Ponsel Dan Jam Tangan Impor Ilegal
Tercyduk, Ribuan Ponsel Dan Jam Tangan Impor Ilegal


Kepolisian Daerah Jambi menggagalkan penyelundupan ratusan dus berisi ribuan telepon genggam dan jam tangan impor yang diangkut truk dengan tujuan Jakarta.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Senin (12/2), mengatakan penangkapan itu berawal dari informasi akan ada truk yang melintas membawa narkoba dalam jumlah besar, dan saat diamankan ternyata isinya telepon genggam dan jam tangan ilegal. Penangkapan tersebut dilakukan polisi di KM 35 Jalan lintas Timur Sumatera tepatnya di Kabupaten Muarojambi dari satu truk bermuatan buah kelapa.

Saat diperiksa petugas kepolisian, mobil truk yang mengangkut kelapa itu juga mengangkut ribuan ponsel dan jam tangan yang diduga sebagai barang impor ilegal. “Ketika diperiksa, sopir tidak bisa menunjukkan bukti resmi kepemilikan barang ilegal itu. Barang impor tersebut akan dibawa ke Jakarta sesuai surat mengangkut buah kelapa,” kata Kapolda Muchlis AS.

Setelah dihitung, ada sebanyak 212 dus berisikan ponsel dan jam tangan impor merek terkenal atau jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan unit tanpa dokumen resmi. Penyidik kepolisian masih melakukan pendalaman penyelidikan untuk mengungkap kasus itu. Modus penyelundupan tersebut diperkirakan memasukkan barang ilegal ke pelabuhan kecil di pantai timur Jambi dan setelah itu dibawa menggunakan mobil truk bersama buah kelapa untuk dikirim ke Jakarta.


Sumber:
http://www.dagangadil.com/tercyduk-r...-impor-ilegal/
0
2.4K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.