Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • The missing key that could have saved the titanic. Butterfly effect?

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
The missing key that could have saved the titanic. Butterfly effect?




TENANG, CERITA KITA, APAPUN UJUNGNYA, AKAN DIKENANG SELAMANYA.


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



[CENTER

Ada yang pernah denger istilah "butterfly effect?" jadi menurut istilah ini, hal-hal kecil ternyata bisa menyebabkan konsekuensi yang besar yang tak terduga di kehidupan kita. filosofi ini mirip dengan analogi kehidupan seekor kupu-kupu. Sebelumnya istilah ini dipopulerkan oleh profesor meteorologi MIT, Edward Lorenz. Lorenz mengadakan penelitian mengenai pola cuaca dan hubungannya dengan variabel-variabel yang mempengaruhi cuaca tersebut dalam jangka panjang. Dalam program komputer yang digunakan dalam penelitian, tercatat kalau pembulatan satu variabel dari 0.50617 - 0.506 cukup mengubah pola cuaca yang terbentuk secara signifikan. Ironi? iya. bahkan pembulatan satu angka dibelakang koma bisa mempengaruhi pola cuaca yang terbentuk.

Selain hal tadi, tercatat beberapa hal kecil lain yang mempengaruhi keberlangsungan sejarah yang pernah terjadi di kehidupan manusia. beberapa contohnya ada dibawah. Siapin snack nya dulu sih sebelum baca, usul aja. Kalau semua udah siap monggo lanjut scroll. emoticon-Big Grin

Quote:




Jadi tahun 2003, sekelompok pencuri merampok Antwerp World Diamond Center (AWDC)dengan nilai kisaran barang curian berkisar $100 juta dollar. Pencurian ini oleh beberapa media dijuluki sebagai pencurian terbesar abad ini karena para pencuri berhasil masuk kedalam sebuah kotak yang katanya tidak tertembus apapun karena dilapisi 10 lapis keamanan termasuk radar Doppler, detektor panas, dan sensor seismik. Tapi mereka tertangkap karena meninggalkan satu sampah plastik dan potongan sandwich yang ditemukan oleh August van camp, seorang penjual kelontong.

August van camp yang seorang penjual kelontong ini punya hutan ukuran mini tempat dia menghabiskan waktu bareng dua ekor musang kesayangannya. Karena hutan mini ini letaknya dipinggir jalan raya, beberapa orang sering membuang sampah disini sampai akhirnya dia menemukan sampah amplop kosong yang bertuliskan "Pusat Diamond Antwerp". Sampah ini dilaporkan kepolisi dan woohoo ternyata diantara amplop ini ada faktur sistem pengawasan video yang ditagihkan untuk Leonardo Notarbartolo. DNA dari potongan sandwich juga menunjukkan DNA dari Leonardo. Leonardo lalu dihukum 10 tahun penjara. Sampai sekarang Leonardo tidak mau mengungkapkan siapa identitas rekan-rekannya yang membantu perampokan tersebut

Quote:




Dulu, seorang pelaut sekaligus pedagang dari inggris bernama David Blair ditunjuk sebagai kapten kedua dititanic tahun 1912. Blair ikut serta dalam beberapa partisipasi uji coba kapal waktu itu. tapi beberapa hari sebelum pelayaran Blair digantikan oleh Henry Wilde. Sebelumnya blair secara tidak sengaja mengambil kunci loker yang isinya sepasang teropong yang diduga bisa menyelamatkan titanic dari tragedi mematikan. Salah satu penyidik kejadian bernama Frederick Fleet bilang kalau teropong ini mungkin bisa melihat gunung es yang jadi penyebab utama kecelakaan titanic. Tapi sampai sekarang banyak perdebatan tentang fungsi kunci dan teropong ini, tapi akhirnya tahun 2010 kunci ini berhasil dilelang dengan harga $137.000

Quote:




Kalau diliat secara sepintas, typo ini mungkin bukan masalah besar. tapi secara historis, banyak contoh kesalahan ketik yang berdampak besar terhadap keberlangsungan hidup orang banyak, salah satu contohnya tahun 1999 typo berhasil menjatuhkan parlemen kuwait. Masalah awalnya adalah dari penerbitan Alquran yang didalamnya ada penulisan ayat yang salah ketik oleh penerbit. Rakyat marah dan mereka mempersalahkan mentri keagamaan setempat. Dan ternyata dampaknya gak cuma sampai disitu, pada akhirnya Majelis Nasional kuwait dibubarkan seluruhnya akibat kesalahan penulisan AlQuran aini.

Quote:




Linus pauling, ilmuwan yang mendapat 2 hadiah nobel merupakan salah satu ilmuwan terbesar abad ke-20 dalam bidang biologi molekular dan sangat tertarik mempelajari struktur protein. Pada tahun 1949, Pauling bersama dengan sesama ahli biologi Harvey Itano menerbitkan sebuah jurnal berjudul "Sickle Cell Anemia, Molecular Disease," yang memberikan penjelasan tentang penyakit manusia yang disebabkan oleh abnormalitas protein yang kemudian menjadi dasar ilmu kedokteran molekuler. Tapi uniknya, penemuan ini berawal dari perjalanan kereta yang dialami oleh Pauling.

Jadi katanya pada tahun 1940, seorang mahasiswa bernama Irving sherman mengamati cahaya yang melewati sel darah merah. Sel darah merah berbentuk bulan sabit memncarkan cahaya secara berbeda dibandingkan sel normal. Hasil temuan ini dibaca oleh seorang profesor Harvard bernama William Castle. Suatu ketika William melakukan perjalanan kereta bersama dengan Pauling dan membicarakan berbagai data hasil penelitian Sherman. Dari sini lah pauling melakukan penelitian terhadap hemoglobin yang berasal dari sampel orang-orang yang memiliki kelainan sel darah merah berbentuk bulan sabit, dan diterbitkan makalah berjudul "Sickle Cell Anemia, Molecular Disease,"tersebut.

Quote:




Updating software mungkin ngeselin karena sifatnya mengganggu banget dan menghabiskan banyak memori. Tapi ternyata masalah sepele ini bisa menimbulkan konsekuensi yang besar kalau diabaikan. Pada tanggal 19 Juni 2012, Royal Bank of Scotland Groupmelakukan update software CA-7 yang berhubungan sama sistem pemrosesan pembayaran bank. Ternyata tugas ini dipercayakan ke seorang operator software yang tidak berpengalaman. Akibatnya operator ini secara tidak sengaja membersihkan riwayat antrian sistem secara keseluruhan. Jadi semua informasi yang sudah masuk harus diinput dan diproses ulang. Akibatnya selama 6 hari jutaaan orang tidak dapat menarik uang dari rekening mereka guys.

Quote:




Joseph Dombey adalah seorang ahli botani Prancis yang pada tahun 1794 sedang dalam perjalanan ke Philadelphia untuk bertemu dengan menteri luar negeri AS, Thomas Jefferson. Atas perintah pemerintah Prancis, Dombey waktu itu membawa barang kargo langka yang terdiri dari seperangkat standar pengukuran yang disebut meter dan kilogram yang belum dikenal di amerika. Jefferson sangat ingin meyakinkan orang Amerika untuk mengadopsi pengukuran Prancis ini, yang kemudian menjadi dasar bagi sistem metrik yang ada sekarang. Tapi sayang Dombey tidak pernah sampai di amerika karena kapalnya ditangkap oleh bajak laut. Dombey meninggal di penangkaran dan sistem pengukuran ini baru dikenal tahun 1893 dibawah perintah MedenHall di Amerika Serikat.

Quote:




Tanggal 9 Agustus 1945, Seorang pilot pesawat pengebom B-29 bernama Bockscar berangkat dari lapangan utara di pulau Tinian membawa salah satu muatan bom nuklir bersejarah bernama Fat Man. Fatman ini dijatuhkan di Nagasaki, tapi ternyata kota ini bukan kota tujuan awal pengeboman. Pihak Amerika Serikat pernah memilih kota potensial lain untuk dijadikan target, salah satunya adalah Kyoto. Kyoto batal menjadi target pengeboman karena sekretaris perang Henry Stimson sedang berbulan madu disana. Kota lainnya yang menjadi target adalah Kokura, tapi kondisi awan di Kokura memburuk dan jarak pandang disana terbatas, oleh karena itu, pada akhirnya bom nuklir Fatman dijatuhkan di Nagasaki.

Quote:


Quote:




Sampai sekarang, Watergate tetap menjadi salah satu skandal politik terbesar dalam sejarah AS. Semua berawal pada malam tanggal 17 Juni 1972 dimana penjaga keamanan bernama Frank Wills melakukan patroli disepanjang gedung kantor Watergate. Frank melihat selembar lakban dipintu bawah tanah yang diletakkan diatas sebuah baut. Awalnya frank mengira ini perbuatan seorang pekerja disana dan Frank melepas lakban ini setelahnya. Tapi setengah jam kemudiam, selotip ini tertempel lagi dan Frank memanggil polisi. Pihak polisi menemukan 5 pencuri di markas Komite Nasional Demokrat tersebut. Dan akibatnya terungkap beberapa skandal di parlemen Amerika dengan tuduhan mematamatai lawan politik yang melibatkan Watergate.

Contoh lain:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 01:32
0
19.8K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.