Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dncommunityAvatar border
TS
dncommunity
Gereja St Lidwina Diserang, Jokowi: Tak Ada Tempat Bagi Intoleran



dncommunity.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepolisian Republik Indonesia menindak tegas pelaku penyerangan di Gereja St Lidwina Sleman. Secara umum tindakan tegas berlaku pula pada siapapun yang mencoba merusak toleransi di Indonesia.

“Tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mampu bertoleransi di negara kita, di Indonesia. Apalagi dengan cara kekerasan. Berujar saja tidak (boleh),” kata Jokowi di Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta, Senin, 12 Februari 2018.

Presiden menuturkan konstitusi Indonesia menjamin kebebasan beragama bagi masyarakatnya. Karena itu, pemerintah tidak akan memberi ruang bagi mereka yang intoleran.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan masyarakat Indonesia sudah puluhan tahun bisa hidup berdampingan meski berbeda keyakinan. Namun kejadian penyerangan terhadap orang yang berbeda agama terjadi hampir di semua negara. “Ini karena keterbukaan informasi,” katanya.

Rangkaian kekerasan terhadap umat beragama terjadi di sejumlah daerah beberapa hari ini. Sabtu pekan lalu seorang ustad di Palmerah, Jakarta Barat, dikeroyok sejumlah orang. Di Tangerang beredar video pengusiran biksu dan umatnya yang hendak beribadah.

Terakhir, kemarin, seorang pemuda masuk ke dalam Gereja Gereja St Lidwina Sleman sambil membawa pedang dan melukai empat orang yang sedang beribadah.

Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.